Lapor Buku Tabungan Hilang ke Polisi Malah Diteriaki Kata Rasis, Kapolsek Buka Suara

  • Arry
  • 25 Nov 2022 11:40
Ilustrasi Polisi(ist/istimewa)

Dua anggota polisi dari Polsek Palmerah diduga bertindak rasis kepada warga yang melapor kehilangan. Tak hanya diteriaki kata rasis, pelapor juga ditertawakan anggota polisi tersebut.

Peristiwa ini dialami Rezki Achyana. Rezki mendatangi Polsek Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis, 24 November 2022 sore untuk melapor kehilangan buku tabungan.

"Kronologinya tadi jam setengah 3 sore saya datang ke sini untuk membuat laporan kehilangan buku tabungan dan kemudian ketika sudah di sini diminta fotokopi KTP dan buku tabungannya," kata Rezki, kemarin.

"Ketika sudah diberikan fotokopi KTP-nya, saya tidak punya fotokopi buku tabungan. Saya ditertawakan di kantor karena dibilang itu mobile banking bukan aplikasi dan cukup lama ditertawakan," ungkapnya.

"Ketika selesai laporannya setelah tanda tangan dan stempel dari pihak si bapaknya bilang 'cuman terima kasih doang?'," akunya.

"Terus saya bilang 'iya karena saya tahu aturannya di kepolisian tidak boleh ada pungli'. Nah ketika saya masukkan kertas laporannya dan kemudian pulang dan pas buka pintu langsung diteriakin 'Padang, Padang pelit dasar Padang' gitu," ujarnya.

Rezki sangat tersinggung dengan tindakan dua polisi tersebut. Dia pun kemudian mencurahkan kekesalannya di akun Twitter pribadinya.

"Dan itu bentuk yang cukup menyinggung. Dan itu alasan kenapa saya bikin tweet base on real situation," tuturnya.

Rezki kemudian diminta datang ke Polsek Palmerah untuk memberikan klarifikasi.

Kapolsek minta maaf

Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim akhirnya meminta maaf atas kejadian yang menimpa rezki. Menurutnya, peristiwa tersebut dapat menadi momentum perbaikan dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Kami sudah meminta maaf dengan sangat kepada Mas Rezki. Artinya ini juga momen kami untuk memperbaiki diri lagi pengawasan ke anggota dan lebih memaksimalkan lagi pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat," kata Dodi.

"Tadi juga langsung anggota kami sudah diperiksa Provos Polres Metro Jakarta Barat, sekarang ini sedang pemeriksaan," katanya.

Rezki pun juga telah memaafkan dua anggota Polsek Palmerah tersebut. Dia menyatakan tidak akan memperpanjang masalah tersebut.

"Di sosial media akan saya update bahwa permasalahan ini sudah clear," kata Rezki.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait