Stadion GBK Dilarang Dipakai Timnas tapi Boleh Buat Relawan Jokowi, Ini Kata Menpora

  • Arry
  • 28 Nov 2022 14:59
Joko Widodo menghadiri acara Nusantara Bersatu yang digalang relawannya di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu, 26 November 2022(ist/ist)

Stadion Gelora Bung Karno sempat dilarang digunakan hingga perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia. Namun, stadion tersebut digunakan untuk acara Nusantara Bersatu yang digelar relawan Jokowi pada Sabtu, 26 November 2022.

Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Zainudin Amali berkilah stadion tersebut digunakan relawan Jokowi lantaran renovasi stadion belum dilakukan.

"Kalau mereka (Kementerian PUPR) sudah masuk, nah sampai dengan selesainya event (Piala Dunia U-20) itu tidak boleh digunakan. Yang kemarin kan PU (Kementerian PUPR) belum masuk, belum mulai. Jadi ukurannya itu," kata Zainudin Amali di Jakarta, Senin, 28 November 2022.

Baca juga
Bus Simpatisan Jokowi di Acara Nusantara Bersatu Parkir di Jalan, Senayan Macet Parah

Beberapa waktu lalu, Amali sempat menyatakan Stadion GBK tidak boleh digunakan hingga Piala Dunia U-20 2023. Ada sejumlah agenda yang terpaksa dibatalkan mulai pertandingan Timnas Indonesia hingga konser-konser.

"Apa yang pernah saya sampaikan beberapa waktu yang lalu ketika waktu itu ada (konser) Blackpink dan lain-lain. Saya sampaikan kalau renovasi sudah dimulai," kata Amali.

"Renovasi itu ditandai oleh tim dari (Kementerian PUPR) PUPR masuk ke GBK, ke Stadion Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan Solo, Stadion GBT Surabaya, Stadion Wayan Dipta Bali, dan Jakabaring Palembang," ujarnya.

Amali menyatakan, renovasi stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 akan dimulai pada Desember 2022.

Baca juga: Helikopter Polri Bawa 4 Awak Hilang Kontak di Bangka Belitung, Ini Kronologinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait