Reuni 212 Digelar di Masjid At Tin: Rizieq Shihab Datang, Anies Baswedan Tak Diundang

  • Arry
  • 2 Des 2022 06:46
Rizieq Shihab hadiri reuni 212 di Masjid At Tin(ist/ist)

Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212 menggelar acara Reuni 212. Tak seperti tahun sebelumnya yang biasa digelar di Monas, kali ini acara digelar di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Reuni 212 digelar pada 2 Desember 2022, mulai pukul 02.00 WIB. Peserta sudah mulai berdatangan sejak pukul 01.00 WIB. Rencananya Reuni 212 selesai pukul 09.00 WIB.

Dalam Reuni 212 akan digelar sejumlah acara mulai salat Tahajud berjemaah, salat Subuh berjemaah, zikir, selawat, dan tausiyah. Panitia juga akan menggalang dana untuk korban gempa Cianjur.

Reuni 212 kali ini juga dihadiri Habib Rizieq Shihab. Imam Besar FPI itu sudah tiba di Masjid At-Tin sejak pukul 03.20 WIB.

Polda Metro Jaya memperkirakan sekitar 10 ribu orang akan menghadiri Reuni 212.

"Polda Metro Jaya setelah dapat pemberitahuan juga meminta kepada panitia untuk melengkapi prosedur dalam rangka penerbitan izin kegiatan di antaranya dari instansi terkait dari Kementerian Agama, dari Satgas COVID kemudian penanggung jawab acara dan ini kan sudah dipenuhi," kata Juru Bicara Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

"Estimasi jemaah yang disampaikan dalam pemberitahuan itu 10 ribu. Tetapi ini kegiatannya adalah Istigasah Kubro dan Indonesia Bersalawat. Jadi kegiatan keagamaan yang mereka sampaikan," ujarnya.


Selanjutnya Anies Baswedan tak diundang dan hindari politik praktis >>>

Reuni 212 yang bertajuk 'Munajat Akbar Indonesia Bersholawat' dipastikan tidak akan mengundang bekas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pak Anies nggak kita undang. Karena kita nggak mengundang yang kaitannya dengan politik," kata Penanggung Jawab Reuni 212 Yusuf Martak.

Pihak reuni 212 juga tidak mau ada politik praktis terjadi di acara tersebut. Sehingga pihaknya hanya akan mengundang ulama, habib, dan ustaz.

"Politik praktis kita tidak undang, yang kita undang itu tokoh, ulama, habib, ustaz, kiai, gitu," ujar Yusuf Martak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait