Ikuti Omongan Ayah, Najwa Shihab Ganti Istilah Koruptor Jadi Pencuri

  • Arry
  • 30 Agt 2021 09:32
Najwa Shihab dan ayahnya, Quraish Shihab(najwashihab/instagram)

Najwa Shihab setuju mengganti istilah koruptor menjadi pencuri. Pergantian itu dilakukan usai mengingat pesan dari ayahnya, Quraish Shihab, tiga tahun lalu.

"Mulai sekarang, saya akan ikut kata Abi. Sebut saja mereka pencuri," kata Najwa Shihab dalam video yang diunggah di akun Instagram @najwashihb, Minggu, 29 Agustus 2021.

Dalam video itu, Najwa mengaku omongan ayahnya tiga tahun silam masih relevan sampai saat ini. Apalagi melihat sejumlah kebijakan dan perlakuan yang diberikan kepada pencuri uang rakyat makin lunak.

Baca Juga:
'Cuma' Vonis 12 Tahun, Hakim Nilai Juliari Sudah Menderita Dihina

"Ini perbincangan saya 3 tahun lalu dengan Abi @quraish.shihab 'Koruptor itu terlalu halus, sebut saja pencuri'. Saya teringat lagi perkataan abi ini ketika melihat postingan @remotivi.or.id "Makna Korupsi Makin Keropos"," tulisnya.

"Sederetan kebijakan dan perlakuan terhadap pencuri uang rakyat memang makin lunak. Berbagai keistimewaan kerap didapatkan sejak proses pengusutan perkara hingga saat mereka di penjara," lanjutnya.

Baca Juga:
Korupsi Bansos, Juliari Mengaku Menderita dan Minta Dibebaskan

Dalam video itu, Najwa juga mengkritik istilah 'Penyintas Korupsi' yang dipakai KPK. Menurutnya, istilah tersebut tak tepat dipakai. Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, penyintas berarti orang yang mampu bertahan hidup.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait