Viral Wahana Tornado Dufan Berhenti Mendadak Saat di Atas, Ini Penjelasan Manajemen

  • Arry
  • 31 Des 2022 21:04
Wahana Tornado Dufan berhenti saat berada di atas, pengunjung langsung dievakuasi(ist/istimewa)

Video wahana Tornado di Dunia Fantasi alias Dufan Ancol berhenti operasi dalam keadaan miring di atas viral di media sosial. Manajemen Ancol buka suara soal peristiwa tersebut.

Dalam video yag viral di media sosial itu terlihat wahana Tornado di Dufan berhenti saat posisi miring di atas. Terlihat sejumlah pengunjung sedang berada di wahana tersebut.

Peristiwa itu juga mendapat perhatian dari pengunjung yang berada di bawah di sekitar wahana Tornado tersebut.

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menjelaskan peristiwa berhentinya wahana Tornado Dufan tersebut. Mereka menyatakan, peristiwa tersebut terjadi pada 24 September 2022 pukul 16.00 WIB, bukan pada Sabtu, 31 Desember 2022.

Korporat Komunikasi Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho, menjelaskan, terhentinya wahana Tornado itu disebabkan sensor di wahana tersebut mengalami masalah akibat hujan yang mengguyur Dufan.

Sensor tersebut bekerja dan berfungsi dengan baik, sehingga menghentikan wahana demi keselamatan.

"Itu bekerja menghentikan permainan seketika ketika sensor memonitor sesuatu yang kurang lancar saat operasional," kata Ariyadi.

"Setelah wahana berhenti, petugas bisa langsung mengevakuasi pengunjung dalam kurun waktu sekitar lima menit saja. Sehingga semua pemain bisa selamat tanpa cedera," katanya.

Menurut Eko, wahana tersebut kembali berfungsi normal pada puul 17.00 WIB. Dna hingga kini wahana Tornado tersebut masih berjalan dengan baik.

"Kami lakukan pengecekan menyeluruh, kami lakukan pengecekan sensor menyeluruh. Alhamdulillah, aman. Jam 5 kami buka kembali sampai saat ini juga masih beroperasi ya, nggak ada masalah. Hari ini aman, nggak ada trouble sama sekali," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait