Mobil Pengangkut Uang Terbalik, Warga Rebutan Duit Miliaran Rupiah yang Berserakan

  • Arry
  • 6 Jan 2023 21:11
MObil pengangkut uang terbalik, uang berserakan di jalan(ist/istimewa)

Sebuah mobil pengangkut uang milik Bank BRI mengalami kecelakaan tunggal dan terbalik di Padang pariaman, Sumatera Barat. Akibatnya, uang dalam brankas di mobil tersebut berserakan di jalan.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar, Kombes Hilman Wijaya menjelaskan kronologi kecelakaan mobil pengangkut uang tersebut. Menurutnya, peristiwa ini bermula saat mobil minibus berplat B 9094 PTC melintas di kawasan Malai V Suku Batang Asan Pariaman.

"Dugaan sementara, mobil kehilangan kendali karena jalan licin. Mungkin habis hujan atau menghindari sesuatu," kata Hilman kepada wartawan, Jumat, 6 Januari 2023.

Hilman menjelaskan, sebelum terbalik, mobil tersebut sempat menabrak rumah warga. Kecelakaan itu juga membuat uang yang ada di brankas mobil tersebut bersereakan.

Hal ini menarik perhatian warga sekitar. Mereka ada yang membantu mengumpulkan uang tersebut, ada pula yang mengamankan uang-uang tersebut.

Namun, saat polisi datang, warga diimbau mengembalikan uang yang sempat disimpan tersebut.

"Kebetulan, di lokasi melintas rombongan tim Bola Voli Popsivo Polda Sumbar yang kemudian membantu proses pengamanan uang dan menolong korban," katanya.

Polisi belum mendapat rincian berapa banyak uang yang dibawa mobil tersebut. Diduga, jumlahnya mencapai miliaran rupiah.

Akibat kecelakaan itu, dua petugas bank yang berada di mobil tersebut mengalami luka serius. Mereka pun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait