Kiai Jember Diduga Lecehkan 15 Santriwati dan Ustazah, Ini Tampangnya

  • Arry
  • 9 Jan 2023 15:29
ILustrasi Pelecehan(@Anemone123/pixabay)

Jawaban Kiai Fahim

Kiai Muhammad Fahim Mawardi menjawab soal tudingan istrinya itu. Dia membantah soal tuduhan pelecehan dan pencabulan.

"Jadi semua yang dituduhkan ke saya itu tidak benar dan hanya fitnah," kata Kiai Fahim.

Fahim menjelaskan, kamar khusus yang dimaksud itu adalah sebuah ruang studio, tempat para santrinya membuat video YouTube.

"Juga tempat saya menerima laporan dari para pengajar. Kalau ada ujian kenaikan jilid itu ya di studio itu. Biasanya saat ujian santri didampingi pengajarnya. Kalau santri perempuan ya ditemani ustazahnya," ujarnya.

"Aktivitas pondok ini sampai jam 11 malam. Setelah itu istirahat. Jadi nggak benar kalau sampai pagi," tegasnya.

Fahim pun meminta agar tuduuhan kepadanya dibuktikan di depan hukum. Jika tidak bisa membuktikan, dia mengancam akan melapor balik istrinya itu.

"Kalau nama baik saya yang dihancurkan, dibikin busuk sekalipun, saya nggak masalah. Namun ini sudah membawa nama baik kiai dan pesantren, maka saya tidak boleh mundur. Saya harus membela mati-matian, saya akan tuntut ini semua sampai siapa yang masuk penjara, dia atau saya," tegasnya.

"Kami sudah memiliki semuanya, orang-orang yang ada di balik itu dan ini akan kami selesaikan secara transparan. Publik yang akan menilai apakah ini fitnah atau tidak," tegasnya.

"Saya bertaruh, kalau benar mereka ini punya bukti, seperti rekaman video atau apalah, ya, saya berani jalan jongkok dari Jember ke Jakarta telanjang bulat. Saya bersumpah, saya berani seperti itu," kata Fahim.

"Jadi saya pastikan fitnah kalau ada yang bilang memiliki rekaman CCTV itu," tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait