Kisah Petugas Kebersihan Stasiun Tugu Yogyakarta Kembalikan Tas Berisi Duit Rp44 Juta

  • Arry
  • 24 Jan 2023 09:11
Kisah Sudaryanto, petugas kebersihan di Stasiun Tugu Yogyakarta menemukan tas berisi uang Rp44 juta(ist/istimewa)

Seorang petugas kebersihan di Stasiun Tugu Yogyakarta bernama Sudaryanto menemukan tas saat bertugas. Saat dibuka, tas itu berisi uang sebesar Rp44 juta lebih.

Sudaryanto menceritakan awal mula dia menemukan tas tersebut. Menurutnya, hal itu terjadi saat pria berusia 38 tahun itu tengah mengepel lantai di dekat mesin check-in alias meson cetak tiket pada Sabtu, 21 Januari 2023.

Saat itu, dia melihat sebuah tas selempang tertinggal di lokasi itu. Sudaryanto kemudian membawa tas tersebut ke petiugas keamanan Stasiun Tugu Yogyakarta. Saat dicek, tas tersebut berisi uang sebesar Rp 44.108.000 dan sebuah handphone.

"Saat nemu saya enggak berani membuka tas itu. Lalu dibuka sama empat orang sebagai saksi, ternyata isinya uang. Total uang sekitar Rp 40an juta," ucap Sudaryanto.

Baca juga
Petugas Kebersihan Bandara Soetta Temukan Lagi Cek Ribuan Dolar Senilai Rp135 Juta

Setelah itu, petugas mengumumkan soal penemuan tas tersebut. Tak lama, pemilik datang ke keamanan Stasiun Tugu Yogyakarta untuk mengambil tas tersebut.

"Ya kaget (waktu nemu tas berisi uang). Tapi itukan bukan milik saya. (Tas) sudah dikembalikan ke pemiliknya," kata pria yang sudah 10 tahun bekerja sebagai petugas kebersihan di Stasiun Tugu Yogyakarta ini.

Sudaryanto menjelaskan, dirinya sudah sering menemukan barang penumpang yang tertinggal. Namun, baru kali ini dia menemukan tas berisi uang puluhan juta rupiah tersebut.

"Dulu pernah nemu barang kayak powerbank. Ya langsung saya kasihkan ke petugas keamanan," ungkap Sudaryanto.

Baca juga
Petugas Cleaning Service Bandara Soekarno-Hatta Temukan Cek Rp35,5 M, Punya Siapa?

Manajer Humas KAI Daop VI Franoto Wibowo, menjelaskan, selama libur natal dan Tahun Baru, pihaknya menemukan 21 barang tertinggal. Kini barang-barang tersebut sudah diambil pemiliknya.

"Kami selalu mengingatkan agar penumpang agar tidak lengah dan tetap fokus pada barang bawaannya meskipun tingkat keamanan di Daop VI sudah baik. Penumpang harus tetap waspada dalam menjaga barang-barangnya," kata Franoto.

Baca juga: Pantesan Pada Rela Mandi Lumpur, Ternyata Harga Gift TikTok Menggiurkan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait