Sopir Mobil Audi Milik Polisi yang Tewaskan Mahasiswi Cianjur Jadi Tersangka

  • Arry
  • 29 Jan 2023 11:31
Ilustrasi korban tewas(ist/ist)

Polisi menetapkan Sugeng Guruh, sopir mobil Audi hitam sebagai tersangka kasus kecelakaan yang menewaskan Selvi Amalia Nuraeni, mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakencana Cianjur.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, Sugeng Guruh ditetapkan sebagai tersangka usai polisi melakukan pemeriksaan terhadap saksi, olah TKP, hingga pemeriksaan labfor.

"Ini merupakan pembuktian secara normatif dan prosedural sesuai dengan penyidikan kasus lakalantas," kata Ibrahim di Cianjur, Sabtu, 28 Januari 2023.

"Ditetapkan tersangka atas nama Sugeng Guruh Gautama Legiman (sopir Audi)," ucap Ibrahim.

Baca juga
Fakta Audi A8 Tabrak Mahasiswi Cianjur Hingga Tewas: Mobil Milik Polisi Berplat Palsu

Untuk diketahui, kecelakaan yang menewaskan Selvi Amalia ini terjadi pada 20 Januari 2023. Saat itu korban tengah mengendarai motor sedang melaju dari Jalan Raya bandung menuju kawasan Kelurahan Muka. Saat itu, melintas rombongan polisi dari arah berlawanan.

Saat itu, ada mobil angkot yang ada di depan korban tiba-tiba berhenti menepi. Korban yang jaraknya dekat dengan angkot itu tak bisa mengerem motornya hingga menabrak bagian belakang angkot.

Korban terjatuh, tubuhnya mengarah ke bagian kanan. Di saat bersamaan, melintas mobil yang diduga mengikuti iring-iringan mobil polisi. Korban kemudian terlindas ban kanan mobil. Dia tewas di lokasi.

Baca juga
Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Pensiunan Polri Jadi Tersangka, Ini Penjelasan Polisi

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, menjelaskan mobil yang diduga melindas korban adalah Audi A6, bukan Audi A8.

"Jadi bukan Audi A8, tetapi Audi A6. Awalnya diduga A8 karena CCTV buram. Setelah dikonfirmasi kepada berbagai pihak, diketahui itu mobil A6. Meskipun pada mobilnya terdapat juga emblem Audi A12," kata Doni.

"Plat nomor yang digunakan merupakan plat nomor mobil lain atas nama perorangan. Jadi plat nomornya palsu," kata dia.

Artikel lainnya: Deskripsi Menu Nasi Padang di Aplikasi Ojol Ini Bikin Ngakak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait