Pesawat Susi Air Diduga Dibakar di Papua, Nasib Penumpang Belum Diketahui

  • Arry
  • 7 Feb 2023 12:08
Pesawat Susi Air(susi air/susiair.com)

Pesawat Susi Air Pilatus Porter P-4/PK-BVY diduga dibakar di Lapangan Terbang Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Pesawat membawa 5 penumpang yang belum diketahui nasibnya.

Pesawat Susi Air itu dipiloti Captain Philip Merthens. Selain membawa 5 penumpang, pesawat perintis tersebut juga mengangkut muatan 452 kilogram.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Faizal Rahmadani, mengakui peristiwa Susi Air terbakar. Namun dia belum memastikan apakah pesawat tersebut terbakar atau dibakar.

Baca juga
VIDEO: Detik-detik Penemuan Pesawat Susi Air yang Jatuh di Hutan Papua

"Iya benar pesawat Susi Air ada kejadian. Belum diketahui dibakar atau terbakar akibat kecelakaan," kata Kombes Faizal, Selasa, 7 Februari 2023.

Pesawat Susi Air itu diketahui terbang dari Bandara Moses Kilangin Timika dengan rute Paro dan kembali lagi ke Timika. Pesawat tiba di lapangan terbang Paro sekira pukul 06.17 WIT.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengaku sudah menerima informasi soal Susi Air yang terbakar di Papua.

Baca juga
Susi Air Mengaku Rugi Rp8,9 Miliar Usai Diusir dari Hanggar Bandara Malinau

"Kami telah mendapat laporan dari Susi Air, ada pesawat terbakar di Paro, Distrik Nduga. Pesawat ini jenis Philatus Porter yang tinggal landas dari Timika pukul 05.30 WIT dan mendarat di Paro pukul 06.17 WIT. Pesawat ini merupakan penerbangan perintis rute Timika-Paro PP," kata Adita.

Kini Kementerian Perhubungan masih berkoordinasi dengan kepolisian terkait insiden tersebut. "Masih dikoordinasikan dengan pihak kepolisian."

Artikel lainnya: Polda Cabut Status Tersangka Mahasiswa UI Hasya yang Tewas Tertabrak Pensiunan Polisi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait