Panglima TNI Sebut Pilot Susi Air Selamatkan Diri dari KKB Papua

  • Arry
  • 8 Feb 2023 13:06
Laksamana Yudo Margono(tni al/tnial.mil.id)

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan, pilot Susi Air tidak ikut disandera oleh kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua. Menurutnya, sang pilot berhasil menyelamatkan diri.

"Nggak ada penyanderaan. Nggak penyanderaan, dia kan menyelamatkan, selamatkan diri," kata Laksamana Yudo di Jakarta, Rabu, 8 Februari 2023.

Meski demikian, Yudo menegaskan, pihaknya akan mengevakuasi pilot dn lima penumpang Susi Air. "Iya, nanti akan kita dengan pasukan kita untuk dievakuasi. Tapi akan kita usahakan evakuasi nanti hari ini dan diinformasikan," ujarnya.

Baca juga
Organisasi Papua Merdeka Akui Sandera Pilot dan Bakar Pesawat Susi Air

Untuk diketahui pesawat Susi Air dibakar setibanya di lapangan terbang Paro, Papua. Pesawat dipiloti Captain Philip Merthens, dan membawa lima penumpang.

Piak KKB Papua di bawah pimpinan Egianus Kogoya mengklaim menyandera pilot Susi Air. Tak hanya itu, mereka juga diduga menyandera 15 pekerja di Nduga, Papua Tengah.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri menyatakan tengah berupaya mengevakuasi para pihak yang disandera.

"Kami menggunakan tokoh masyarakat untuk berkomunikasi supaya bisa bernego untuk mereka bisa lepas karyawan sama pilot," katanya.

Artikel lainnya: Ular Langka Berkepala Dua Bikin Heboh Warga, Begini Wujudnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait