Update Gempa Turki: Korban Tewas Tembus 12.000 Jiwa

  • Arry
  • 9 Feb 2023 10:27
Gempa Turki dan Suriah(anadolu agency/anadolu)

Korban jiwa akibat gempa dahsyat di Turki dan Suriah masih terus ditemukan. Kini korban jiwa sudah berada di atas angka 12.000 orang.

Melansir AFP, Kamis, 9 Februari 2023, tim SAR terus mengintensifkan pencarian korban yang masih terjebak di bawah puing bangunan. Apalagi kini cuaca dingin tengah melanda Turki.

Pihak otoritas setempat menyatakan jumlah korban kini sudah mencapai 12.049 orang. Sebanyak 9.057 korban berada di Turki dan 2.992 korban berada di Suriah.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengakui banyak kekurangan dalam menangani gempa dahsyat ini.

"Tentu saja, ada kekurangan. Kondisinya jelas terlihat. Tidak mungkin siap menghadapi bencana seperti ini," kata Erdogan.

Bantuan RI

Pemerintah Indonesia telah mengirimkan bantuan untuk korban gempa Turki. Bantuan itu tiba di Turk Kizilay, Gaziantep. Bantuan berupa satu ontainer bahan makanan yang dikirim melalui jalur darat.

Dubes RI untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal menyerahkan langsung bantuan tersebut ke perwakilan Bulan Sabit Merah Turki yang diterima langsung Kadir Güzelışık.

"Bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama dari Pemerintah Indonesia kepada Turki," demikian keterangan tertulis Dubes RI untuk Turki.

Artikel lainnya: Profil Gitasav yang Sebut Childfree Bikin Awet Muda

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait