Dosen UII Matikan Semua Alat Komunikasi, Polri Kantongi Bukti Tiket ke Boston

  • Arry
  • 21 Feb 2023 15:45
Dosen Universitas Islam Indonesia atau UII, Ahmad Munasir Rafie Pratama, hilang usai dari Norwegia(ist/istimewa)

Dosen Universitas Islam Indonesia atau UII, Ahmad Munasir Rafie Pratama, sudah terendus berada di Boston, Amerika Serikat. Namun keberadaannya masih belum diketahui.

Kadiv Hub Inter Polri, Irjen Khrisna Murti, menjelaskan, saat ini Ahmad kini mematikan alat komunikasinya selama berada di Boston. Selain itu, Dosen Informatika itu juga telah merencanakan terbang ke Boston sejak lama.

"Ada bukti elektronik yang bersangkutan memesan pesawat Istanbul-Boston sebelum berangkat dari Jakarta, baru ditemukan, setelah katanya hilang," kata Krishna di Jakarta, Selasa, 21 Februari 2023.

"Artinya beliau terlepas dari rombongan itu dari Istanbul, ketika rombongan pulang ke Jakarta dia tidak naik pesawat itu, dia keluar ganti pesawat," ujarnya.

Baca juga
Dosen UII Tidak Hilang tapi Menghilangkan Diri, Rektor: Ada di Boston

"Kalau dia transit harus ganti pesawat kan dia harus keluar dulu, keluar, karena dia tidak boarding, barangnya dikeluarkan kan, dia ambil barang, dia check-in lagi," beber dia.

Khrisna pun mengungkapkan, Ahmad Munasir sudah 8 kalibolak balik ke Amerika Serikat. Apalagi gelar doktornya juga diraih di universitas di New York.

"Kan pertanyaannya di Istanbul ngapain, sama siapa, di mana? Ya hanya dia sama Tuhan yang tahu karena dia mematikan semua komunikasi," kata Krishna.

Ahmad Munasir diketahui sempat melaksanakan ibadah umroh bersama keluarga sebelum berangkat ke Norwegia. Setelah umroh, dia bergabung degan rombongan UII ke Oslo, Norwegia. Sedangkan keluarganya kembali ke Jakarta.

Baca juga
Dosen UII Hilang, Jejak Digital terakhir Terlacak di Turkiye Pada 13 Februari

Setelah sekitar sepekan di Norwegia, rombongan UII kembali ke Indonesia. Namun, Ahmad Munasir pisah dari rombongan UII saat di Istanbul.

Dan sejak saat itu, Ahmad Munasir tidak diketahui lagi. Bahkan pihak keluarga pun tidak mengetahui keberadaan Ahmad Munasir. Terakhir kali, dia diketahui berada di Boston, Amerika Serikat.

Artikel lainnya: Zainudin Amali Mundur Sebagai Manpora Usai Jadi Waketum PSSI, Jokowi: Belum Resmi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait