Usai Pegawai Pajak, Kini Giliran Pegawai Bea Cukai Pamer Harta: Moge Hingga Pesawat

  • Arry
  • 28 Feb 2023 15:50
Pejabat Bea Cukai diduga pamer harta(@Henryj4ck/twitter)

Kasus penganiayaan dan pamer harta yang dilakukan Mario Dandy Satrio, anak bekas pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo, merembet ke instansi lain. Kini gaya pamer harta dilakukan pejabat Bea Cukai.

Salah satu pejabat Bea Cukai yang pamer harta adalah Eko Darmanto. Dia adalah Kepala Bea Cukai Yogyaarta.

Sebuah akun Twitter mengunggah tangkapan layar akun instagram @eko_darmanto_bc. Akun tersebut diduga milik Eko Darmanto.

"Kalau ini diduga oknum Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta , Moge itu kecil . Diduga beliau mainannya pesawat Cessna ….. (Semoga hanya pinjaman) @DitjenPK @beacukaiRI @KemenkeuRI," tulis akun itu.

Baca juga
Anak Pejabat Pajak Sering Pamer Harley Hingga Rubicon, Tapi Tak Ada di LHKPN Ayahnya

Dalam unggahan itu, terlihat seorang pria berfoto bersama sejumlah barang mewah seperti mobil, moge, hingga pesawat terbang. Unggahan ini pun membuat tagar #beacukaihedon viral di media sosial.

Sosiolog Universitas Gadjah Mada, Dr Andreas budi Widyanta, menilai aksi pamer harta yang ditunjukkan pejabat seperti fenomena gunung es.

"Ini seperti fenomena gunung es, yang kelihatan baru puncaknya saja sementara di bawah lautan jumlahnya banyak dan belum teridentifikasi. Inilah yang menyebabkan kenapa ketimpangan ekonomi bangsa menganga lebar," kata Andreas Budi dalam keterangan tertulisnya.

"Jadi tidak pernah punya kepekaan, ada begitu banyak orang yang sumber keuangan negara akan dihabiskan dengan perlombaan gaya hidup seperti itu. Apalagi itu pejabat publik, seharusnya lebih bersahaja," ujarnya.

Artikel lainnya: Ingin BAB Usai Minum Kopi? Ternyata Ini Penyebabnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait