Depo BBM Plumpang Kebakaran, Dirut Pertamina Minta Maaf dan Pastikan Pasokan BBM Aman

  • Arry
  • 4 Mar 2023 05:32
Dirut Pertamina Nicke Widyawati(pertamina/pertamina.com)

Depo BBM Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, kebakaran. Jumlah korban akibat kebakaran ini pun terus bertambah.

Dirut Pertamina, Nicke Widyawati menyampaikan permintaaan maaf atas insiden yang terjadi. Dia memastikan akan memberikan penanganan terbaik bagi masyarakat terdampak.

"Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak," kata Nicke dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 4 Maret 2023.

Nicke menyatakan, Pertamina membentuk tim gabungan dengan PT Pertamina Patra Niaga, lembaga terkait, dan aparat penegak hukum untuk menginvestigasi penyebab terjadinya kebakaran di Depo Plumpang.

Baca juga
Depo BBM Pertamina Plumpang Kebakaran, Api Merembet ke Rumah Warga

"Kami akan melakukan evaluasi dan merefleksi menyeluruh di internal demi menghindari kejadian serupa terulang," kata Nicke.

Terkait pasokan BBM, Nicke menjamin pasokan akan aman.

"Pertamina memastikan pasokan BBM tetap aman dengan back up supply dari terminal terdekat yaitu TBBM Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, dan TBBM Ujung Berung," kata Nicke.

"Pasokan BBM juga diamankan melalui dukungan dari Kilang Cilacap dan Balongan yang disalukan lewat laut ke TBBM Tanjung Priok," ujarnya.

Baca juga
Depo BBM Plumpang Kebakaran, Ini Pernyataan Resmi Pertamina

Kebakaran Depo Plumpang dilaporkan terjadi pada Jumat, 3 Maret 2023 sekitar pukul 20.11 WIB. Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi dan daerah terdampak.

Puluhan warga dilaporkan mengalami luka bakar dan sudah dirawat di rumah sakit. Sementara itu, akibat kebakaran ini, dilaporkan belasan orang meninggal dunia.

Artikel lainnya: 9 Buah-buahan yang Ampuh Usir Tekanan Darah Tinggi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait