Kronologi Kecelakaan Maut Pebulutangkis Syabda Perkasa: Sang Ibu Juga Jadi Korban

  • Arry
  • 20 Mar 2023 15:16
Mobil Toyota Camry yang ditumpangi Syabda Perkasa Belawa mengalami kecelakaan maut di Tol Pemalang(polres pemalang/polres pemalang)

Duka mendalam bagi dunia bulutangkis Indonesia. Atlet muda Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan maut di Tol Pemalang. Berikut kronologinya

Kecelakaan maut ini terjadi pada Senin, 20 Maret 2023 pukul 04.40 WIB dini hari. Lokasi kejadian di KM 315+200 Tol Pemalang, Jawa Tengah.

Berdasarkan kronologi kecelakaan yang diterima Newscast.id, saat itu Syabda menumpang Toyota Camry bernopol B 1824 KBN. Ibu dan bapaknya ikut dalam rombongan. Mereka hendak pergi ke Sragen dalam rangka berziarah ke makam sang nenek.

Dari kronologi itu diketahui, mobil melaju di lajur kiri dengan kecepatan di atas rata-rata. Sopir Toyota Camry, diduga mengantuk hingga akhirnya menabrak truk Colt Diesel AG 8711 V yang berada di depannya.

Baca juga
Pahlawan Thomas Cup Indonesia, Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dalam Kecelakaan Maut

Akibat kecelakaan ini, sopir Toyota Camry bernama Muanis mengalami luka lecet di pelipis. Sementara penumpang bernama Anik Sulistyowati mengalami luka fraktur kaki kanan, robek mata sebelah kanan, dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Penumpang ini diduga adalah ibunda Syabda Perkasa Belawa.

Sementara itu penumpang lainnya bernama Dian Sakti Anistyawati mengalami luka memar mata sebelah kanan. Lalu, Penumpang berusia 11 tahun, Tahta Bathari Cahya Loka mengalami luka fraktur kaki kiri.

Sementara Syabda Perkasa mengalami luka robek kepala sebelah kiri, cedera kepala berat.

Semua korban sempat dirawat di RSI Al Ikhlas di Pemalang Jawa Tengah. Namun, nyawa Syabda tidak tertolong. Atlet berusia 21 tahun itu meninggal dunia dalam perawatan.

Kabar ini pun membuat pelatnas bulutangkis Indonesia berduka. Sebab, Syabda merupakan tunggal putra yang tengah menanjak prestasinya.

Baca juga
Profil Syabda Perkasa Belawa, Pebulutangkis Muda RI Meninggal Dalam Kecelakaan Maut

Syabda Perkasa Belawa juga sempat membela tim Piala Thomas Indonesia pada 2022. Hasilnya cukup memuaskan.

Dia bahkan menjadi penentu kemenangan Indonesia 3-2 atas Korea Selatan. Syabda menang atas Yun Gyu Lee dan memastikan Merah Putih lolos ke perempat final Thomas Cup 2022.

Sayang, pada Piala Thomas 2022 ini Tim Indonesia gagal meraih trofi. Di partai final, Indonesia kalah 0-3 melawan India.

Usai Thomas Cup 2022, Syabda langsung menyabet juara pertama Lithuanian International 2022. Kemudian dia meraih gelar juara pada Malaysia International Series 2022.

Pada 2023, pebulutangkis peringkat 90 dunia itu berhasil merebut gelar Iran Fajr International Challange di Teheran.

Profil Syabda Perkasa Belawa

Lahir: Jakarta, 25 Agustus 2001
Nomor Cabang: Tunggal Putra
Klub: Pelatnas PBSI
Prestasi:
- Juara 1 Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019,
- Juara 1 Lithuanian International 2022
- Juara 1 Malaysia International Series 2022
- Juara 1 Iran Fajr International Challange 2023.

Artikel lainnya: Siapa Mimi Biyuh yang Diduga Video Call dengan Raffi Ahmad Saat Liburan di Jepang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait