Anggota DPR dari Golkar Melchias Mekeng Sebut Tak Masalah Makan Uang Haram Asal Kecil

  • Arry
  • 28 Mar 2023 16:06
Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Golkar Melchias Markus Mekeng(fraksi partai golkar/fraksigolkar.or.id)

Pernyataan anggota Komisi XI DPR, Melchias Markus Mekeng menuai kontroversi. Politisi Partai Golkar itu menyatakan tidak masalah makan uang haram asal kecil-kecil saja.

Pernyataan itu dia lontarkan saat rapat antara Komisi Keuangan DPR dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, di Gedung DPR, Jakarta, pada Senin, 27 Maret 2023.

Saat rapat Mekeng mengomentari perilaku pejabat Kementerian Keuangan yang hidup mewah dan memiliki harta tidak wajar. Dia pun menyebut secara spesifik yakni kasus Mario Dandy Satrio yang langsung menyeret sang ayah, Rafael Alun Trisambodo, yang kini sudah dipecat sebagai pegawai Ditjen Pajak.

Baca juga
Rafael Alun Akhirnya Blak-blakan Soal Hartanya, Singgung Kasus Mario Dandy

“Jadi saya melihatnya yang rakyat kesal ini adalah cari hidup tidak wajar. Dibuka oleh Tuhan dengan cara anaknya ribut, orang tua yang kena,” kata Mekeng.

"Saya lebih berpikir, saya bilang sama anak-anak saya kalau kita makan uang haram kebanyakan akan dibuka oleh Tuhan dengan cara yang demikian, kebanyakan dia makan uang haramnya itu," kelakar Mekeng yang diikuti teriakan dari anggota lain untuk tidak mengutip kalimat tersebut.

"Ini kalau makan uang haram kecil-kecil ya okelah. Ini makan uang haram sampai begitu berlebih akhirnya Tuhan marah," lanjut Mekeng.

"Itu standar di dalam nilai hidup, tidak ada juga di dunia ini yang malaikat, tapi jangan juga jadi setan bener haha," pungkas Mekeng sambil tertawa.

Artikel lainnya: PDIP Kritik Standar Ganda FIFA: Bandingkan Nasib Israel dan Rusia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait