Jokowi Kecewa dan Sedih Indonesia Dicoret FIFA: Jangan Saling Menyalahkan

  • Arry
  • 30 Mar 2023 22:29
Presiden Joko Widodo atau Jokowi(presiden ri/presidenri.go.id)

Presiden Joko Widodo kecewa atas keputusan FIFA yang mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Jokowi pun meminta masyarakat tidak saling menyalahkan.

Jokowi menjelaskan, Indonesia menghormati keputusan dari FIFA. Meski keputusan itu membuat masyarakat kecewa.

"Tadi malam saya mendapatkan laporan dari Ketua Umum PSSI bahwa FIFA telah memutuskan membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Tentunya kita harus menghormati keputusan tersebut," kata Presiden Jokowi dalam pernyataan resmi, Kamis, 30 Maret 2023.

"Saya tahu keputusan ini membuat banyak masyarakat kecewa. Saya pun sama, juga merasakan hal itu, kecewa dan sedih, tapi jangan menghabiskan energi untuk saling menyalahkan satu sama lain," ujarnya.

Baca juga
29 Pemain Batal Main di Piala Dunia U-20, Hokky Caraka: Terima Kasih Ganjar Pranowo

Keputusan FIFA mencoret Indonesia dilakukan usai pertemuan Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

FIFA menilai Indonesia gagal menangani situasi yang terjadi saat ini. Namun tidak disebut situasi yang dimaksud.

Meski demikian, FIFA tetap berkomitmen secara aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022.

Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Erick Thohir.

Artikel lainnya: Artis Inisial R Diduga Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun, Nama Raffi Ahmad Terseret

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait