KPK OTT Bupati Meranti Muhammad Adil dan Puluhan Pejabat Pemkab!

  • Arry
  • 7 Apr 2023 05:53
Bupati Kepulauan Meranti Kepulauan Riau, Muhammad Adil(humas/merantikab.go.id)

Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan alias OTT terhadap Bupati Meranti, Muhammad Adil. Tak hanya itu, puluhan pejabat Pemerintah Kabupaten Meranti, Provinsi Riau juga diamankan tim KPK.

"Alhamdulillah, satu kepala daerah Bupati Meranti berhasil ditangkap tangan. Saya selalu menyampaikan bahwa saya bekerja profesional sesuai ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan," kata Ketua KPK Firli Bahuri di Jakarta, Jumat, 7 April 2023.

"Tidak boleh ada cacat hukum di akhir masa jabatan pimpinan KPK karena kami berlima selalu hati-hati, prudent dan kompak dalam membuat keputusan. Setiap keputusan diambil secara bulat," ujarnya.

Baca juga
Bupati Meranti Sebut Kemenkeu Iblis Hingga Ancam Masuk Malaysia, Begini Perkaranya

Juru Bicara KPK, Ali Fikri, menjelaskan, Bupati Meranti ditangkap bersama puluhan pejabat Pemkab.

"Sejauh ini puluhan orang pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang ditangkap KPK, termasuk pihak swasta," kata Ali Fikri.

"Saat ini tim KPK masih bekerja. Terus kami kumpulkan bahan keterangan dari beberapa pihak. Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat," kata Ali Fikri.

Saat ini KPK masih memeriksa Bupati M Adil dan pihak yang terjaring OTT secara intensif. KPK memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan status hukum terhadap Bupati Adil Cs.

Artikel lainnya: Siapa Ida Dayak? Ini 5 Fakta Sosok yang Klaim Mampu Sembuhkan Berbagai Penyakit

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait