Beredar Video Pengakuan Kebocoran Dokumen KPK: Pak Menteri Dapat dari Pak Firli

  • Arry
  • 11 Apr 2023 08:59
Gedung KPK(PSHK/pshk.or.id)

Dugaan kebocoran dokumen ini terungkap beberapa hari lalu di media sosial. Sebuah tangkapan layar percakapan apikasi WhatsApp ramai di media sosial.

Dalam unggahan di Twitter, disebutkan dokumen itu ditemukan saat penyidik KPK menggeledah sebuah ruangan di Kementerian ESDM. Penggeledahan terjadi pada akhir Maret 2023.

Saat itu penyidik KPK menemukan dokumen yang mirip dengan laporan hasil penyelidikan KPK. Padahal dokumen itu bersifat sangat rahasia dan hanya diketahui kalangan tertentu saja. Saksi pemilik ruangan tersebut dikabarkan sudah diperiksa.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri tidak membenarkan maupun membantah terkait beredarnya video tersebut. Dia hanya menegaskan soal adanya laporan yang tengah diusut Dewan Pengawas KPK soal dugaan kebocoran.

Baca juga
5 Kontroversi Firli Bahuri di KPK: Naik Helikopter Mewah Hingga 'Pecat' Brigjen Endar

"Kami tentu sangat menghargai beberapa pihak yang melaporkan dinamika dan isu dugaan kebocoran dokumen kepada Dewas KPK," ujar Ali dalam keterangannya.

"Kita semua tentu juga menunggu hasil tindak lanjut dari Dewas KPK tersebut," ujar Ali.

"Sehingga marilah kita serahkan proses tersebut pada mekanisme di Dewas, sehingga kami berharap tidak ada lagi pihak yang membangun narasi kontraproduktif terkait persoalan dimaksud. Karena hal tersebut justru akan mengganggu stabilitas pemberantasan korupsi di Indonesia," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait