Tiktoker Awbimax Ketakutan Usai Kritik Lampung, Hotman Paris: Jangan Takut, DM Saya

  • Arry
  • 15 Apr 2023 11:08
Tiktoker Awbimax Reborn alias Bimo Yudho Saputro(@awbimaxreborn/instagram)

Nama TikToker Awbimax Reborn menjadi sorotan beberapa hari terakhir. Kritikannya terhadap pembangunan di Lampung kini berbuntut panjang.

Awbimax melontarkan kritik pembangunan Kota Lampung lamban dibanding kota lain di Indonesia. Selain itu Awbimax juga melihat infrastruktur Lmapung belum layak, seperti kondisi pembangunan jalan yang terhambat.

Pemuda bernama asli Bima Yudho Saputro itu kini curhat usai kritikan itu banyak pihak yag tidak senang. Mulai dilaporkan ke polisi hingga keluarganya didatangi kepolisian dan dipanggil Bupati Lampung Timur.

"Dan hari ini bokap gue dipanggil sama Bupati Lampung Timur dan polisi dari kecamatan gue juga datang, kayak profiling gitu. Polisi minta ijazah SD, SMP, SMA, dan rekening gue. Semuanya. All the data," kata Bima dalam unggahan di Instagram Stories pada Jumat, 14 April 2023.

Bima menjelaskan, ayahnya adalah seorang PNS golongan 3. "Bokap gue tidak pernah sama sekali kirim duit apapun. Satu dollar pun enggak pernah. Semua all transaction semua itu dari keuangan nyokap gue. Enggak bakal cukup juga PNS," ujarnya.

Baca juga
Dipolisikan Gegara Kritik Lampung, Tik Toker Awbimax Ajukan Protection Visa, Apa Itu?

“Gua mau klarifikasi, ternyata yang dateng (menemui orang tua Bima) bukan bupatinya (Bupati Lampung Timur) tetapi Wakil Bupati Lampung Timur, ada alasan tertentu yang membuat Bupati Lampung Timur gak berani nemuin bokap gue langsung, gue gak tau alasannya kenapa,” ucap Bima.

“Terus abis ketemu dengan bokap gue, si Wakil Bupati ini nelepon langsung sama Gubernur Lampung (Arinal Djunaidi) terus langsung dikasihin (hpnya) ke bokap gue. Terus bokap gue dimaki-maki, gak bisa mendidik anak lah, bakal memproses kasus ini lebih dalam gitu,” lanjutnya.

“Ya gua udah kalah deh, lo yang punya Lampung, lu yang pemimpinnya, gua di intervensi gua bisa apa, hidup gua gak aman, hidup gua gak aman,” jelasnya.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim angkat bicara soal curhatan Bima.

“Pak Bupati pun sudah datang ke Raman Utara menemui orang tua Bima, dan tabayyun alias klarifikasi bahwa ancaman tersebut ternyata tidak benar,” tulis Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim dalam akun Instagram resminya @mbak_nunik.

Hotman Paris Turun Tangan

Polemik Tiktoker Bima ini menarik perhatian pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Dia pun meminta agar Bimo Yudho tidak takut meski dilaporkan ke polisi termasuk dugaan intimidasi dengan Bupati Lampung Timur.

“Halo Bima, anak Lampung. Banyak bener orang dm dan WhatsApp saya ‘ada apa si Bima masalah apa dengan Bupati’ DM saya kalo memang ada masalah, jangan takut, DM saya,” ucap Hotman Paris di akun Instagram pribadinya.

“Jangan takut, hidup hanya sekali. Liat tuh musuh-musuh gua, gua senyum. Tapi gua lawan kalo memang, kalau boleh lawan semua dengan prestasi,” lanjutnya.

Artikel lainnya: Raja Salman Dikabarkan Meninggal Dunia, Begini Aktivitas Terakhirnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait