David Ozora Akhirnya Pulang ke Rumah Hari Ini, Begini Kondisi Terbarunya

  • Arry
  • 16 Apr 2023 14:47
David Ozora alias D kondisinya sudah makin membaik(@tidvrberjalan/instagram)

Setelah hampir dua bulan dirawat di rumah sakit, David Ozora akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah. Meski demikian, korban penganiayaan Mario Dandy Satrio itu masih harus menjalani perawatan ketat di rumah.

Perwakilan keluarga David, Alto Luger, menjelaskan, David Ozora akan keluar dari RS Mayapada, Jakarta, Minggu, 16 April 2023.

"Kondisi david saat ini masih perlu terapi kognitif dan motorik untuk 6 bulan kedepan, karena masa kritisnya sudah terlalui tim dokter merujuk untuk lanjut perawatan dirumah (homecare)," kata Alto dalam keterangan tertulisnya.

Alto menjelaskan, perawatan homecare ini sama seperti yang didapat di ICU. Nantinya akan ada tim perawat yang berjaga selama 24 jam, kunjungan dokter, okupasi terapi, fisio terapi, terapi wicara, pemasangan bed standar perawatan RS, oksigen concentrate, dan monitor EKG.

Baca juga
Cerita David Ozora Mimpi Didatangi Gus Dur Saat Koma

Meski David sudah diperbolehkan pulang, namun dia belum bisa dikunjungi secara bebas oleh kerabat maupun tamu lainnya.

"Karena masih masuk pada penanganan perawatan tingkat tinggi (HCU) maka David belum bisa dikunjungi secara bebas," jelasnya.

Sebelumnya, David juga sempat dibesuk penyanyi Ardhito Pramono. Menurutn Ardhito, David sudah semakin membaik. Bahkan sudah bisa berbicara hingga menyanyi.

"Kondisi David sekarang udah sangat membaik. Udah bisa bercanda, ngobrol panjang lebar tentang musik dan yang paling keren dari David, dia udah bisa bernyanyi dengan lantang," tulis Ardhito di media sosial Instagramnya.

"Suara lo keren Vid! Engga cuma satu lagu, ada lima lagu yang tadi kita nyanyikan bareng. Banyak juga teman teman yang tadi titip salam untuk kasih semangat buat David," tulis penyanyi yang populer karena lagu-lagu jazz-nya ini.

Artikel lainnya: Musang King dan Everybody Happy Jadi Kode Suap Wali Kota Bandung Yana Mulyana Cs

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait