Ortu Buka-bukaan Kondisi Kejiwaan Yudo Andreawan Pembuat Onar di Stasiun Manggarai

  • Arry
  • 17 Apr 2023 16:25
Polisi Tangkap Yudo Andreawan, Pria yang Ngamuk di Manggarai dan Aniaya Orang di Mal(ist/ist)

Yudo Andreawan, si pembuat onar di sejumlah lokasi, disebut mengalami gangguan kejiwaan. Orang tua tersangka penganiayaan itu pun kini buka suara.

Bambang, ayah Yudo Andreawan, mengklaim aneka keonaran yang dilakukan anaknya itu terjadi karena kejiwaan Yudo yang kurang stabil. Khususnya dalam beberapa tahun terakhir.

"Kondisi anak saya itu sakit. Ada resume riwayat penyakitnya. Sehingga apa yang dia lakukan itu kadang di luar kontrol,” kata Bambang di rumahnya di Bontang, dikutip dari kompas.com, Senin, 17 April 2023.

Menurut Bambang, Yudo Andreawan masih menjalani pengobatan oleh dokter dan psikiater di Jakarta. Pihak keluarga pun sempat mendampingi Yudo selama satu bulan di Jakarta. Bambang pun menyatakan kondisi kejiwaan anaknya sudah membaik dibanding sebelumnya.

Baca juga
Polisi Tangkap Yudo Andreawan, Pria yang Ngamuk di Manggarai dan Aniaya Orang di Mal

“Cuman belum terlalu pulih. Karena masih perlu konsumsi obat dari dokter,” jelasnya.

“Tapi saya yakin dia itu marah karena ada penyebabnya. Cuman dia itu tiba-tiba tak bisa mengontrol amarahnya,” ujar Bambang.

Bambang pun berharap masyarakat bisa memahami kondisi anaknya yang tengah berjuang untuk sembuh. Bahkan saat ini kondisi Yudo juga diperparah usai mendapat sanksi cuti paksa dari kampusnya, Universitas Indonesia.

“Harapannya masyarakat bisa mengerti. Kalau terjadi keributan bisa diredamkan karena anak saya saat ini memang sakit. Dia juga terpukul karena tidak bisa selesaikan tesisnya karena dipaksa cuti dari kampus,” ujarnya.

Baca juga
Yudo Andreawan Ditangkap Polisi, Ini Daftar 17 Ulah Pembuat Onar di Stasiun Manggarai

Untuk diketahui, Yudo Andreawan telah menjadi tersangka kasus penganiayaan. Kasus itu dilaporkan korban berinisial RR pada 2023.

Nama Yudo viral usai aksinya mengamuk di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Namun ternyata Yudo telah banyak melakukan keonaran di sejumlah lokasi.

Polda Metro Jaya belum menahan Yudo. Penyidik masih menunggu observasi dari tim kedokteran untuk menentukan apakah Yudo dapat ditahan atau tidak.

Artikel lainnya: 5 Rekomendasi Rest Area Instagramable dan Unik di Jawa Tengah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait