Megawati Resmi Umumkan Ganjar Pranowo Capres PDI Perjuangan

  • Arry
  • 21 Apr 2023 14:06
Megawati Soekarnoputri Umumkan Ganjar Pranowo Sebagai (pdi perjuangan/youtube)

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Pengumuman dilakukan di Istana Batutulis, Bogor, Jumat, 21 April 2023.

"Pada Hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 sekaligus tonggak perjuangan Indonesia yang diskriminatif, setara, dan dijamin konstitusi negara. Maka jam 13.45 dengan mengucap bismillahirrahmanniraahim menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres Indonesia dari PDIP," ucap Megawati di Istana Batu Tulis.

Dalam pengumuman itu, dihadiri pula Presiden Joko Widodo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Bendahara PDIP Olly Dondokambey, serta Ganjar Pranowo.

Untuk diketahui, PDI Perjuangan dapat melaju sendiri dalam Pilpres 2024 tanpa menggandeng partai lain. Hal ini karena partai berlambang banteng moncong putih itu sudah memenuhi electoral treshold yang menjadi syarat pencapresan.

Informasi yang diterima, Megawati dan petinggi PDIP telah memutuskan Ganjar Pranowo sebagai capres pada rapat yang digelar pada Kamis, 20 April malam. Setelah itu, Megawati juga akan mengumpulkan elite partai untuk menggelar rakernas via zoom.

Artikel lainnya: Mantan Ketua KY Jaja Ahmad Jayus Meninggal Dunia, Sempat Dirawat Usai Dibacok

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait