Disebut Cocok Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Prabowo: Partai Saya Agak Kuat Sekarang

  • Arry
  • 23 Apr 2023 12:55
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo(setkab/setkab.go.id)

Sejumlah nama disebut Presiden Joko Widodo cocok menjadi bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo. Salah satunya adalah Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra dan juga menjabat Menteri Pertahanan.

Prabowo pun angkat bicara soal namanya menjadi salah satu bakal cawapres potensial untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Menurutnya, dia juga sudah dicalonkan oleh partainya untuk menjadi presiden.

"Iya, kan, partai saya mencalonkan saya sebagai capres," kata Prabowo usai silaturahmi di kediaman pribadi Presiden Jokowi pada hari pertama Idul Fitri, Sabtu, 22 April 2023.

"Partai saya agak kuat sekarang," sambung Prabowo sambil tertawa.

Baca juga
Prabowo Dijodohkan dengan Ganjar Pranowo, Jokowi: Ideal Semua

Untuk diketahui, Partai Gerindra menduduki peringkat kedua peraih suara terbanyak pada Pemilu 2019. Sehingga, Gerindra juga bisa menjadi kendaraan bagi Prabowo untuk maju dalam Pilpres 2024.

Nama Prabowo Subianto mencuat menjadi pendamping Ganjar Pranowo disampaikan langsung Presiden Jokowi. Petugas partai PDI Perjuangan itu menyebutkan ada 7 nama yang cocok untuk menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo.

"Yang cocok banyak. Ada Pak ET (Erick Thohir), ada Pak Sandiaga, kan banyak kan. Ada Pak Mahfud. Ada Pak Ridwan Kamil," kata Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga
Presiden Jokowi Ungkap 7 Bakal Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Selain itu, Jokowi juga menyebut nama seperti Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto, hingga Airlangga Hartarto.

"Banyak, ada Cak Imin, ada Pak Airlangga. Banyak, termasuk Pak Prabowo," ujarnya lagi.

Artikel lainnya: Usai Puasa Ramadan Kini Lanjut ke Puasa Syawal, Ini 4 Keutamaannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait