Jasad Wanita Ditemukan di Bawah Lift Kualanamu Usai 3 Hari Hilang, Ini Kronologinya

  • Arry
  • 30 Apr 2023 11:38
Penemuan jasad wanita di bawah lift Bandara Kualanamu(ist/ist)

Corsec Bandara Kualanamu Dedi A Subur, mengungkapkan terungkapnya penemuan jasad Aisiah di bawah lift. Saat itu korban tengah berada di lift seorang diri.

“Hanya korban sendiri yang menggunakan fasilitas lift, di mana korban naik lift dari lantai 1 menuju lantai 2 dan tidak ada orang atau pihak lain yang ikut bersama korban di dalam lift," kata Dedi.

"Sehingga, ketika korban terjatuh dari lift dan berada di bawah lantai dasar lift, tidak ada orang atau pihak lain yang mengetahuinya,” jelasnya.

Dedi menjelaskan, Aisiah diduga tidak mengetahui akses keluar pintu lift. Sebab, akses keluar lift yang digunakan korban terdapat dua pintu. Pintu masuk dan pintu keluar berbeda.

Menurutnya, korban tidak mengetahui soal akses pintu keluar tersebut. Sehingga, saat hendak keluar, korban berusaha membuka paksa pintu lift tempat dia masuk.

“Di mana sesuai hasil rekaman CCTV korban membelakangi pintu akses keluar yang sudah terbuka kemudian tertutup kembali. Di mana hal itu tidak diketahui oleh korban karena posisi korban membelakangi pintu akses keluar lift,” kata Dedi.

“Setelah pintu akses keluar lift tertutup kembali, korban berusaha keluar dari pintu lift yang berada di hadapan korban yang bukan merupakan akses keluar lift pada lantai 2, dengan cara memencet tombol pada pintu dan berusaha memaksa membuka kedua sisi pintu lift agar terbuka, dan ketika pintu lift terbuka korban melangkah melangkah dan langsung terjatuh dan masuk dalam lorong lift sampai di bawah dasar lantai lift,” sambung dia.

Dedi menegaskan, lift yang digunakan korban tidak rusak. Dia memastikan seluruh fasilitas di Bandara Kualanamu dalam keadaan baik dan selalu dilakukan perawatan rutin.

“Terhadap lift yang menjadi TKP dan semua lift yang menjadi fasilitas Bandara Internasional Kualanamu, selalu dilakukan perawatan dan maintenance rutin, baik harian, mingguan dan bulanan,” kata Dedi.

“Apabila lift mengalami kendala, maka lift dimaksud akan langsung diperbaiki, dan setelah selesai perbaikan lift tersebut kembali dioperasikan,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait