Gubernur Lampung Kena Prank Presiden Jokowi: Tak Lintasi Jalan yang Sudah Diperbaiki

  • Arry
  • 5 Mei 2023 19:58
Kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung: Mobil RI-1 harus offroad di jalanan viral di Lampung(agus suparto/setpres)

Presiden Joko Widodo mengunjungi Provinsi Lampung, Jumat, 5 Mei 2023. Salah satu tujuannya adalah meninjau kondisi jalan di provinsi tersebut yang sempat viral di media sosial.

Beberapa hari jelang kedatangan Jokowi, Pemprov Lampung berbenah. Mereka langsung memperbaiki sejumlah jalan yang sempat dikritisi oleh netizen. Proyek yang disebut warganet sebagai proyek Roro Jonggrang itu dipimpin langsung Gubernur Arinal Djunaidi.

Salah satu perbaikan jalan yang ditinjau langsung Gubernur Arinal adalah jalan yang ada di Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah. Dalam sekejap, jalanan itu pun langsung mulus.

Namun, saat Jokowi tiba di Lampung, orang nomor satu Indonesia itu memilih tidak melintasi Jalan Rumbia tersebut. Dari rekaman video yang diambil Fotografer Istana Kepresidenan, Agus Suparto, Presiden Jokowi memilih melintasi Jalan Terusan Ryacudu.

Jalan ini terletak di Kabupaten Lampung Selatan. Dalam video yang beredar, kondisi jalan tersebut lebih mirip seperti sirkuit offroad. Kondisi Jalan terusan Ryacudu itu berpasir, banyak lubang, hingga genangan air.

Baca juga
Proyek Roro Jonggrang Pejabat Lampung Sulap Jalan Rusak Jelang Kedatangan Jokowi

Untuk diketahui, Presiden Jokowi menegaskan pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting karena akan mendukung arus mobilitas barang maupun orang.

"Begitu jalan rusak, apalagi jalan produksi, akan mengganggu yang namanya komoditas itu, mobilitas orang, mobilitas barang, biaya logistik akan naik sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan provinsi lain, daerah lain, atau negara lain," jelas Presiden.

"Kita harus tahu semuanya manfaat infrastruktur ada di situ," ujarnya.

Artikel lainnya: Punya KTP DKI Tapi Sudah Tak Tinggal di Jakarta, Siap-siap NIK-nya Dicoret

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait