Proyek Roro Jonggrang Pejabat Lampung Sulap Jalan Rusak Jelang Kedatangan Jokowi

  • Arry
  • 3 Mei 2023 15:26
Gubenur Lampung Arinal Djunaidi meninjau jalan rusak poros Rumbia di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung(humas/lampungtengahkab)

Ternyata kisah Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang bukan kisah legenda semata. Kisah tersebut kini ada di depan mata, tepatnya di Provinsi Lampung.

Para pejabat di Lampung kini tengah berbenah untuk memperbaiki sejumlah jalan yang rusak. Jalan-jalan itu sebelumnya mendapat sorotan usai viral di media sosial.

Aksi perbaikan jalan ini dilakukan usai Presiden Joko Widodo berencana mendatangi Lampung untuk melihat jalan yang rusak yang viral tersebut. Awalnya, Presiden akan datang pada Rabu, 3 Mei 2023, namun diundur menjadi 5 Mei.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Bupati Lampung Selatan H Nanang harus turun tangan memantau langsung perbaikan jalan Itera Kota Baru yang tengah dikebut.

“Persiapan kita siap, untuk kehadiran Presiden besok kunjungan satu hari. Ada beberapa objek, Pasar Natar, kemudian kesini (jalan Itera) untuk melihat kualitas pembangunan, persiapan yang kita lakukan,” kata Arinal dilansir dari laman Pemkab Lampung Selatan.

Baca juga
Dipolisikan Gegara Kritik Lampung, Tik Toker Awbimax Ajukan Protection Visa, Apa Itu?

Perbaikan jalan ini pun menuai komentar dari warganet yang berada di Lampung.

"Langsung gercep perbaikan jalan di Lampung karena rencana kunjungan presiden jokowi, besok2 pak presiden juga harus berkunjung didaerah dengan banyak jalan rusak lainnya, biar cepet diperbaiki," cuit @Stev3n_Peg3l.

Dalam cuitannya itu dia juga mengunggah video berudurasi 22 detik dari akun TikTok @affandi_tnu, yang memperlihatkan sejumlah alat berat tengah memperbaiki jalan Simpang Randu Seputih Banyak, Lampung Tengah.

"Ternyata kisah Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang itu bukan sekedar legenda tetapi kisah nyata yg sekarang terjadi di Lampung gara2 rencana kunjungan Presiden @jokowi," cuit @PartaiSocmed.

Akun ini juga mengunggah video kondisi jalan raya di Kecamatan Rumbia. "Tapi alat berat sudah siap lembur agar kedatangan Presiden tidak terlalu malu2in," ujar @PartaiSocmed.

Baca juga
Tiktoker Awbimax Ketakutan Usai Kritik Lampung, Hotman Paris: Jangan Takut, DM Saya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengakui kedatangan Presiden Jokowi ke Lampung terkait dengan keramaian di media sosial mengenai kondisi jalan di Lampung.

“Gara-gara itu, kalau ada di medsos (media sosial) ramai, kita akan cek kebenaran dari policy, kebijakan dari pemerintah daerah dalam penanganan itu,” kata Basuki.

Rencananya, Jokowi akan meninjau kondisi jalan di Simpang Randu-Seputih Surabaya, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah yang disorot publik di media sosial beberapa pekan terakhir.

Meski demikian, Basuki membantah memerintahkan pejabat Lampung untuk bergerak cepat memperbaiki jalan rusak tersebut untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

“Oh enggak, enggak. Belum ada perintah itu. Tapi survei iya, mungkin karena yang mau dikunjungi pak Presiden. Tapi pelaksanaannya saya yakin belum ada perintah,” tuturnya.

“Enggak mungkin. Dari mana dia uangnya? Kan Inpresnya sudah ada, kan harus ada DIPA-nya,” kata Basuki.

Artikel lainnya: Ikal Laskar Pelangi dan Istri Ditetapkan Jadi Tersangka Penipuan Asusila Via MiChat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait