Ikal Laskar Pelangi dan Istri Ditetapkan Jadi Tersangka Penipuan Asusila Via MiChat

  • Arry
  • 3 Mei 2023 11:45
Zulfani Pasha pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi(@zulfani_pasha/instagram)

Pemeran Ikal dalam film Laskar Pelangi, Zulfani Pasha alias ZF, resmi ditetapkan sebagai tersangka. Dia menjadi tersangka bersama istri dan satu orang lainnya.

Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata, menjelaskan Zulfani ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan penipuan asusila via aplikasi MiChat.

"Terkait kasus dugaan penipuan dan senjata tajam tanpa izin, penyidik menetapkan tiga tersangka yakni inisial ZP, PA (istri ZP) dan sopir mobil inisial A," ujar Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata.

"Sudah, sudah ditahan dan masih dalam proses pemeriksa lebih lanjut. Rencananya akan dibawa ke Polres Belitung Timur, saat ini masih di Polsek Gantung," ujarnya.

Zulfani sebelumnya ditangkap terkait kasus tabrak lari dan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam. Dia ditangkap bersama istri dan tiga temannya.

Baca juga
Ikal Laskar Pelangi Ditangkap, Acungkan Senjata dan Terlibat Tabrak Lari

Zulfani dilaporkan ke polisi oleh korban bernama Rocky atas dugaan kasus penipuan aplikasi kencan MiChat dan diancam dengan senjata tajam. Aksi penipuan itu dilakukannya bersama sang istri.

"Benar, dilakukan dengan sang istri, PA," ujar Wawan.

Wawan menjelaskan, penipuan ini dilakukan Zulfani karena tidak memiliki uang. Sehingga dia bersama istrinya melakukan aksi penipuan lewat aplikasi MiChat.

"Pasangan suami istri ini melakukan penipuan karena tidak memiliki uang. Ide itu muncul setelah pelaku berkunjung ke rumah orang tua istri (mertua Zulfani Pasha) di Belitung Timur untuk membeli oleh-oleh," ujar Wawan.

"Jadi istri ZP ini yang melakukan tawar menawar harga untuk kencan. Lalu korban Rocky dan PA ini sepakat harga untuk berkencan yakni Rp 500 ribu," katanya.

Artikel lainnya: Liga Spanyol: Barcelona di Ambang Juara La Liga Usai Bungkam Osasuna, Madrid Keok

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait