Polisi Segera Ungkap Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang

  • Arry
  • 9 Sep 2021 14:18
Olah TKP Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Subang(Polres Subang/instagram)

Sudah tiga pekan berlalu kasus pembunuhan sadis ibu dan anak di Subang, Jawa Barat, belum juga terungkap. Polisi masih belum menemukan siapa pembunuh Tuti Suhartini dan anaknya, Amalia Mustika Ratu.

"Sejauh ini, kita tunggu aja ya dari penyidik, nanti dalam waktu dekat Insya Allah akan kita ungkap semuanya terutama yang melakukan kejahatan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago, Kamis, 9 September 2021.

Erdi menjelaskan, saat ini polisi masih meneliti hasil laboratprium forensik yang sudah didapat. "Saat ini sedang dilakukan pengembangan analisis," ujarnya.

Baca Juga:
Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Polisi Mulai Curigai Calon Tersangka

Dari hasil analisa itu, kini polisi tengah fokus hanya memeriksa beberapa saksi saja. "Untuk yang sekarang ini kita ada pengerucutan, beberapa saksi yang akan kita mintai keterangan dan memang beberapa hari yang lalu dan mungkin ada beberapa lagi yang terkait dengan hasil pengembangan yang didapat dari hasil laboratorium forensik," jelasnya.

Mengenai dugaan keterlibatan orang dekat, Erdi masih belum mau membocorkannya. "Ini belum kita bisa sampaikan ya, ini masih didalami dan dikembangkan oleh penyidik, mohon doanya saja," ucapnya.

Baca Juga:
Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak, Ini Alasan Istri Muda Dijemput Polisi

Sementara itu Rohman Hidayat selaku pengacara Yosef, suami Tuti, menyebut ada pihak lain yang memiliki akses ke rumah. Yosef menyebut orang berinisial D itu sering datang pada malam hari ke rumah Tuti dan Amalia.

"D itu kan keponakan, sepupunya Amelia (korban). Menurut keterangan Pak Yosep kepada saya, D ini salah satu orang yang memiliki akses datang ke rumah, selain korban Tuti, Amelia, Yoris anaknya, dan pak Yosef sendiri. D sering datang ke rumah malam-malam," kata Rohman Hidayat.

Mengenai Yosef yang beberapa kali diperiksa polisi, Rohman menjelaskan, penyelidik beberapa kali menanyakan soal apakah Yosef bisa mengendarai mobil atau tidak. "Pak Yosef tidak bisa mengendarai mobil. Dia juga tidak punya SIM mobil. Dia punya SIM motor kalau tidak salah," tutur Rohman.

Baca Juga:
Dituduh Penyebab Kematian Ibu-Anak di Subang, Istri Muda Buka Suara

Kasus pembunuhan Tuti dan Amalia terjadi pada Rabu (18/8). Saat itu jenazah Tuti dan Amalia ditemukan di bagasi mobil Toyota ALphard dalam keadaan bersimbah darah.

Mayat Tuti dan Amelia pertama kali ditemukan oleh Yosef, suami Tuti. Saat itu Yosef baru pulang ke rumahnya setelah menginap di rumah istri mudanya, Mimin.

Dalam kasus ini, polisi sudah tujuh kali memeriksa Yosef. Selain itu, polisi juga beberapa kali memeriksa istri muda Yosef, Mimin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait