Sinyal Sandiaga Uno Gabung PPP dan Jadi Capres Ganjar Pranowo

  • Arry
  • 1 Jun 2023 12:41
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno(parekraf/parekraf.go.id)

Sandiaga Uno mulai menunjukkan sinyal pelabuhan politik selanjutnya. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu pun juga memberikan petunjuk soal dukungan untuk calon presiden.

Sinyal itu diungkapkan saat menghadiri Rapimnas Gerakan Pemuda Kakbah atau organisasi sayap PPP. Sandiaga pun memberikan kode soal pasangan Ganjar-Sandi.

Mlanya, Sandiaga menyatakan semua pihak harus terlibat untuk mewujudkan demokrasi. Dia pun menitipkan semangat Poros Percepatan Pembangunan atau yang disebutnya P3.

"Saya mengusung tema percepatan. Saya menyebutnya Poros Percepatan Pembangunan atau disingkat PPP," kata Sandi dalam pidatonya di acara Rapimnas PP GPK, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Mei 2023.

Baca juga
Sandiaga Uno Umumkan Berlabuh ke PPP atau PKS Sebelum Oktober

Sandiaga pun mengaku memiliki slogan 3G untuk mempercepat pembangunan. 3G itu adalah gerak cepat atau gercep, geber atau gerak bersama, lalu Gaspol atau garap semua potensi untuk menciptakan lapangan kerja.

"Saya titipkan tiga G kalau mau percepat pembangunan kita harus gercep, geber, gaspol," kata mantan politisi Gerindrra tersebut.

"G terakhir apa?" tanya Sandi.

"Ganjar Sandi!," jawab kader GPK.

Mendegar jawaban tersebut, Sandi tidak memberikan jawaban. Dia kemudian mengucapkan terima kasih dan langsung turun dari podium.

Artikel lainnya: Harga BBM Pertamina Turun Drastis: Pertamax Hingga Pertamina Dex

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait