Kader PSI Ber-KTP DKI Bentuk Relawan Sang Menang, Dukung Kaesang Jadi Wali Kota Depok

  • Arry
  • 2 Jun 2023 10:39
Baliho PSI dukung Kaaesang Pangarep jadi Wali Kota Depok dipasang di Jalan Margonda Depok(psi/psi.id)

Sejumlah kader dan pengurus Partai Solidaritas Indonesia alias PSI membentuk relawan "Sang Menang". Tujuannya mendukung Kaesang Pangarep maju dalam Pemilihan Wali Kota Depok.

Deklarasi relawan "Sang Menang" dilakukan di Kawasan Pancoran Mas, Depok pada Kamis, 1 Juni 2023. Sebagian besar yang hadir adalah pengurus dan politisi PSI.

Tampak hadir seperti caleg dari PSI Ade Armando, Juru Bicara PSI bidang Hukum Francine Widjojo, serta Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PSI Kota Depok Icuk Pramana Putra.

Dalam acara ini, Icuk kemudian didapuk sebagai juru bicara relawan Sang Menang.

"Selama dua bulan terakhir kader-kader kami menyampaikan usulan ini kepada masyarakat Depok dan ternyata banyak yang menyambut dengan antusias," kata Icuk dalam keterangan tertulisnya.

icuk pun mengklaim sudah berkomunikasi langsung dengan putra bungsu Presiden Jokowi tersebut terkait dukungan itu.

Salah satu relawan bernama Nanang yang hadir dalam deklarasi itu, mengakui dirinya juga adalah kader PSI. "Iya, simpatisan juga. Simpatisan Kaesang dan PSI," kata Nanang.

Nanang bahkan mengaku tinggal di Jakarta Selatan dan memiliki KTP DKI Jakarta. "Iya (KTP Jakarta Selatan), tapi kan dekat dan ada banyak kepentingan juga di Depok," ungkap Nanang.

Aksi PSI mendukung Kaesang ini tak hanya melakukan deklarasi relawan. Mereka sebelumnya juga memasang sejumlah baliho raksasa dukungan terhadap Kaesang untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Depok.

Mereka memasang baliho bergambar Kaesang yang memegang bunga mawar dan logo PSI. “PSI Menang, Walikota Kaesang” tulis dalam baliho tersebut.

Artikel lainnya: Poin Aturan PNS Pria Boleh Poligami tapi ASN Perempuan Tak Boleh Jadi Istri Kedua

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait