PSI Calonkan Kaesang di Pilkada Depok, PDIP: Kenapa Bukan Giring?

  • Arry
  • 6 Jun 2023 10:46
Baliho PSI dukung Kaesang Pangarep jadi Wali Kota Depok dipasang di Jalan Margonda Depok(psi/psi.id)

PDIP bereaksi dengan aksi PSI yang mencalonkan Kaesang Pangarep sebagai Wali Kota Depok. Padahal Kaesang bukanlah kader dari partai yang digawangi Giring Ganesha yang juga bekas vokalis Band Nidji.

Sekretaris DPC PDI-P Kota Depok Ikravany Hilman mengunggah sebuah video di sosial media. Dia berbicara dengan latar belakang baliho Kaesang Pangarep yang dipasang PSI di Jalan Margonda.

Awalnya, kameramen menanyakan Ikra sedang memikirkan apa sampai terlihat pusing. Ketua Fraksi PDIP di DPRD Depok itu kemudian menyindir partai politik yang mengusung kader PDI Perjuangan sebagai wali kota.

"Lagi mikirin dulu ada partai yang sebelum pemilu surveinya enggak sampai 4 persen, terus dia janjiin, kalau dia menang pajak kendaraan (bakal) gratis, SIM seumur hidup, padahal cuma 3 sampai 4 persen," kata Ikra dalam video tersebut.

Baca juga
Kader PSI Ber-KTP DKI Bentuk Relawan Sang Menang, Dukung Kaesang Jadi Wali Kota Depok

Sekarang, lanjut Ikra, ada lagi partai memakai cara yang sama. Mengatakan jika partai itu menang Kaesang Wali Kota Depok padahal targetnya hanya 6 kursi DPRD Kota Depok.

"Enam kursi gimana mau menang, nomor q di DPRD Depok sekarang 12 kursi, nomor duanya 10 kursi, nomor 3 juga sama 10 kursi, nah 6 kursi dari mana menangnya, tapi kan dia bikin gede-gede, kalau dia menang Kaesang wali kota," kata Ikra.

Ikra juga mengungkapkan partai politik tersebut itu juga sempat menggunakan Ganjar Pranowo yang dinilai sebagai ajang untuk mengerek popularitas partai tersebut.

"Udah ah pusing gua, enggak tahu partai apaan, gua mau latihan band dulu, gua mau manggung," katanya ketus.

Sang kameramen bertanya apakah Ikra mau alih profesi sebagai vokalis. Namun hal tersebut langsung dibantah.

Baca juga
PSI Pasang Baliho Gambar Kaesang di Depok: Fotonya dari Saya

"Kaga, mau jadi ketua umum partai," kata Ikra.

Ikra pun mengakui sengaja membuat video tersebut. Dia mempertanyakan kaderisasi dari partai tersebut.

"Apakah PSI enggak percaya dengan kadernya sendiri? Atau gimana? Ataukah PSI enggak ada kaderisasi? Saya enggak tahu," kata dia.

"Sebetulnya memang ini fungsi partai melakukan pengkaderan, jangan sampai kegagalan pengkaderan mengambil jalan pintas, kenapa enggak Giring yang dimajukan di Depok, kenapa Kaesang, bukan Giring," kata Ikra.

Tanggapan PSI >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait