AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar Pranowo, Ini Sikap SBY

  • Arry
  • 11 Jun 2023 11:44
Agus Harimurti Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono(agusyudhoyono/twitter)

PDI Perjuangan berencana mengundang Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Undangan terkait masuknya nama AHY itu dalam bursa cawapres Ganjar Pranowo.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, angkat bicara soal undangan dan masuknya nama AHY dalam bursa cawapres Ganjar Pranowo. Dia pun menyambut baik keinginan dari PDI Perjuangan.

"Partai Demokrat selalu berpendapat, pertemuan yang berangkat dari niat baik, tujuan baik mebahas masalah-masalah bangsa, tentu ada gunanya," kata SBY saat di Jakarta, Minggu, 11 Juni 2023.

SBY meneggaskan, AHY selaku ketum partai akan merespons untuk bertemu dan berbincang-bincang dengan PDI Perjuangan.

Baca juga
Panas di Koalisi Capres Anies Baswedan: Nasdem-Demokrat Saling Tuding Soal Nasib AHY

"Jadi itu yang dapat saya sampaikan sekarang. Ikuti saja perkembangannya, nanti yang jelas pertemuan niat baik dari mana pun, siapa dengan siapa, selalu membawa kebaikan," kata Presiden ke-6 tersebut.

Untuk diketahui, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, mengungkapkan nama-nama yang masuk dalam bursa cawapres Ganjar Pranowo.

"Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, dan Pak Airlangga. Ada Pak AHY," kata Puan.

Baca juga
PKS Sebut Anies Baswedan Akan Pilih Antara Aher, AHY, Hingga Khofifah Jadi Cawapres

Menurut Puan, nama-nama tersebut masuk dalam radar PDI Perjuangan. Mereka memiliki kelebihan masing-masing.

"Tentu punya kelebihan yang nantinya akan dipertimbangkan," kata Puan.

Puan menjelaskan, para cawapres akan dipilih yang bisa mendukung Ganjar. Selain itu calon juga harus memiliki visi dan cita-cita.

"Apakah bisa bekerja sama dengan calon presiden dari PDI Perjuangan, sesuai dengan visi-misi, cita-cita, dan lain sebagainya," ujar dia.

Artikel lainnya: Jangan Buang Ampas Kopi, Ini 5 Manfaat yang Jarang Diketahui

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait