PKS Sebut Anies Baswedan Akan Pilih Antara Aher, AHY, Hingga Khofifah Jadi Cawapres

  • Arry
  • 4 Jun 2023 12:04
Anies Baswedan(@aniesbaswedan/instagram)

Anies Baswedan disebut sudah mengantongi nama untuk mendampinginya sebagai bakal calon wakil presiden untuk maju dalam Pilpres 2024.

Partai Keadilan Sejahtera atau PKS menyatakan, tiga nama yang bakal diusung Anies Baswedan itu adalah bekas Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"(Cawapres Anies) di antara tiga nama dan dari partai pengusung," ujar Juru Bicara PKS, M Iqbal saat dikonfirmasi, Minggu, 4 Juni 2023.

Dari ketiga nama itu, hanya Khofifah yang bukan merupakan kader dari partai yang berada di Koalisi Perubahan untuk Persatuan atau KPP. Koalisi ini terdiri dari Partai Demokrat, partai Nasdem, dan PKS.

Baca juga
Survei Litbang Kompas: Prabowo Unggul Head to Head Lawan Ganjar dan Anies

"Khofifah masih masuk, usulan Nasdem," kata Iqbal.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra masih enggan membocorkan nama yang bakal diusung Anies baswedan.

"Ini pasangan terbaik. Sesuai harapan rakyat," ucap Herzaky.

Anies pun sebelumnya mengaku sudah memilih satu nama cawapres. Namun, dia menyatakan masih perlu melakukan sejumlah proses sebelum dideklarasikan.

“Masih panjang, masih panjang, pokoknya sudah ada. Tapi, nanti pada waktunya diumumkan,” ujar Anies di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, pada Jumat, 2 Juni.

Artikel lainnya: Oknum Brimob Hingga Kades Jadi tersangka Persetubuhan ABG 15 Tahun di Parigi Moutong

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait