Ketika Joko Widodo Menangis Saat Hendak Disuntik Vaksin Covid-19

  • Arry
  • 14 Sep 2021 07:31
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19(KitzD66/pixabay)

Ada kisah menarik saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Senin, 13 September 2021.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi bertemu dengan 'kembarannya' yang bernama Joko Widodo. Pria tersebut menjadi salah satu peserta yang akan disuntik vaksin Covid-19.

Berdasarkan tayangan di Instagram Presiden Jokowi, terlihat Presiden mendatangi seorang pria berkaus putih yang hendak disuntik vaksin Covid-19.

"Nama panjenengan sinten? (Namanya siapa mas)," tanya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di lokasi.
"Joko Widodo, Pak," jawab pria tersebut.

Baca Juga:
Mulai 2022, Masyarakat Bisa Beli Vaksin Booster Covid-19 di Apotek

Masyarakat yang hadir di lapangan itu pun tertawa mendengar jawaban pria tersebut. Begitu pula dengan Presiden Jokowi yang mengetahui pria tersebut memiliki nama yang sama dengannya.

"Kembar ternyata ya. Namanya kembar," ucap Ganjar.
"Aku ora ngerti lho," kata Presiden Jokowi.

Joko Widodo pun terlihat berulang kali menyeka matanya dengan menggunakan kain. Matanya tampak berair.

"Jangan nangis, jangan nangis," ujar para warga yang hadir.
Tak lama, vaksinator pun mendatangi Joko Widodo dan menyuntikkan vaksin Covid di lengan kirinya.

Presiden Jokowi bertemu 'kembarannya' Joko Widodo saat mau divaksin

Pastikan Program Vaksinasi Berjalan

Agenda kunjungan Jokowi ke Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, adalah untuk memastikan program vaksinasi Covid-19 berjalan dengan baik.

Baca Juga:
Mengerikan, 3 Ribu Warga Positif Covid Jalan-jalan ke Mal

"Setiap kali saya kunjungan ke daerah, saya selalu mengusahakan, pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Jokowi, kegiatan vaksinasi dari pintu ke pintu merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat agar mudah mendapatkan vaksin.

“Kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah mengakses program vaksinasi ini. Sehingga semuanya bisa segera divaksin agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Selain di Klaten, JOkowi juga meninjau kegiatan vaksinasi di Dukuh Brontowiryan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Total peserta yang ikut dalam program vaksinasi pintu ke pitu ini sebanyak 8 ribu warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait