Buka Pesan WhatsApp Undangan Pernikahan, Rekening Pengusaha Malang Rp1,4 M Ludes

  • Arry
  • 6 Jul 2023 09:19
Ilustrasi Uang Rupiah(mufid majnun/unsplash)

Silvia YAP, seorang pengusaha aksesoris kendaraan asal Malang, Jawa Timur mengaku uang di rekening miliknya ludes dalam waktu satu malam. Nilainya mencapai Rp1,4 miliar.

Silvia melaporkan kejadian itu ke Polda Jawa Timur. Menurutnya, uang yang disimpan di sebuah bank plat merah di Malang itu ditransfer ke sejumlah rekening dalam waktu satu malam saja.

"Uang klien kami sebesar Rp 1,4 miliar ludes. Sisa hanya sekitar Rp 2 juta," kata Kuasa hukum Silvia, Hilmy F Ali, kepada wartawan, Rabu, 6 Juli 2023.

Baca juga
Rekening BCA Dibobol Tukang Becak, Duitnya Buat Beli iPhone dan Main Judi

Hilmy menjelaskan, kliennya mencoba menelusuri hilangnya uang miliaran rupiah tersebut. Berdasarkan penelusuran, diketahu terjadi belasan transaksi pemindahbukuan dari rekening Silvia ke sejumlah rekening. Sebagian transaksi berbentuk top up pulsa sebesar Rp 40 juta.

Kronologi hilangnya uang Rp1,4 miliar di rekening

Hilmy menjelaskan, peristiwa ini bermula pada akhir Mei 2023. Saat itu kliennya menerima undangan pernikahan di aplikasi WhatsApp dari nomor yang tidak dikenal.

Kliennya membuka pesan tersebut. Namun ternyata muncul banyak aplikasi perbankan, salah satunya aplikasi dari bank pelat merah tersebut.


Selanjutnya >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait