Pesawat Rimbun Air Ditemukan Hancur di Pegunungan Papua

  • Arry
  • 15 Sep 2021 17:07
Pesawat Rimbun Air mengalami kecelakaan, diduga menabrak pegunungan di Papua(ist/ist)

Pesawat Rimbun Air Seri 300 dengan nomor lambung PK OTW ditemukan. Kondisi pesawat dalam keadaan hancur. Tiga awak yang berada di pesawat diperkirakan tewas.

Pesawat Rimbun Air ditemukan berkeping dengan radius 5-6 kilometer di sekitar Bandara Bilorai Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Serpihan pesawat ditemukan di ketinggian 2.400 meter.

"Sangat kecil kemungkinan ketiga kru selamat karena kondisi badan pesawat (telah) hancur," kata Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan, Rabu, 15 September 2021.

Baca Juga:
Pesawat Rimbun Air Tabrak Pegunungan di Papua, Ini Kronologinya

Sandi menjelaskan, proses evakuasi akan dibantu tokoh masyarakat dan agama. Hal ini untuk mengantisipasi adanya gangguan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah tersebut. "Mudah-mudahan tidak ada gangguan," kata Sandi.

Pesawat Rimbun Air hilang kontar pada Rabu (15/9) pukul 07.37. Pesawat mengangkut bahan bangunan dan sembako.

Pesawat lepas landas dari Nabire menuju Intan Jaya pada pukul 06.40 WIT. Namun, pada pukul 07.30 Airnav di Sugapa kehilangan kontak Rimbun Air. "Setelah itu tidak ada lagi komunikasi terjadi antara Airnav dengan pesawat Rimbun Air PK-OTW," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati.

Adita menjelaskan, pesawat berisi tiga awak yakni Pilot Hj. Mirza, co-pilot Fajar, dan teknisi Iswahyudi. "Kami akan memberikan laporan lebih lanjut jika ada perkembangan yang kami peroleh dari lapangan," katanya.

 

Baca Juga:

Lord Adi Ditawari Jadi Koki di Restoran Atta Halilintar-Aurel
Mendengar Musik Haram? Begini Penjelasan Gus Baha
Harga iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max
Pembunuhan Ibu-Anak di Subang: Yosef Diperiksa ke-9 Kali, Ini Isinya
5 Fakta Hilangnya Deposito Rp45 Miliar Milik Adik Eks Wakapolri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait