Ada Apel Siaga Nasdem di Stadion GBK, Polisi: Hindari Area Senayan

  • Arry
  • 16 Jul 2023 12:06
Stadion Gelora Bung Karno atau GBK(tmc polda metro jaya/twitter)

Partai Nasdem serta Koalisi Perubahan dan Persatuan menggelar Apel Siaga di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 16 Juli 2023. Acara ini mengagendakan pula pidato politik dari Bacapres Anies Baswedan.

Polisi mengimbau agar masyarakat menghindari kawasan Senayan, Jakarta. Hal itu demi kelancaran berkendara.

"Hari Minggu 16 Juli 2023 pukul 06.00-17.00 diimbau kepada pengguna jalan agar menghindari jalan seputaran GBK Senayan Jakpus," tulis TMC Polda Metro Jaya.

"Diimbau agar mencari Jalur Alternatif, dikarenakan adanya Kegiatan Masyarakat yang dapat berpotensi kemacetan lalu lintas."

TMC Polda Metro Jaya

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin, menyatakan sebanyak 3.200 personel kepolisian akan dikerahkan untuk menjaga dan mengawal gelaran Apel Siaga.

"3.200 personel mulai dari konsep pengamanan ring 1, 2, 3 yang mengitari wilayah GBK, termasuk juga sampai mau masuk," kata Kombes Komarudin.

Baca juga
Anies Baswedan, AHY Hingga Ahmad Syaikhu Hadiri Apel Siaga Nasdem di Stadion GBK

Komarudin memperkirakan Apel Siaga akan dihadiri 180 hingga 200 ribu orang dari berbagai daerah. Dia pun aan mempersiapkan sejumlah kantong parkir yang dapat menampung bus-bus peserta apel.

"Pertama di parkir timur, utamanya. Kemudian ada beberapa kantong parkir seperti Stadion Madya, kemudian Hall Basket, Plaza Tenggara, Monas," jelas Komarudin.

"Monas itu yang bisa digunakan Cawan Timur dan Cawan Selatan. Kalaupun tidak mencukupi juga, Jalan Merdeka Selatan juga akan digunakan satu lapis. Tentunya itu bisa dilakukan di atas jam 10 selesai CFD baru bisa kita lakukan," lanjutnya.

"Jadi semuanya normal, ya mungkin ada agak sedikit tersendat karena sedang ada mobilisasi massa dan aktivitas lainnya," pungkasnya.

Artikel lainnya: Dokter Israel Sukses Sambungkan Kepala Bocah Palestina Dalam Operasi Langka

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait