Anies Baswedan, AHY Hingga Ahmad Syaikhu Hadiri Apel Siaga Nasdem di Stadion GBK

  • Arry
  • 16 Jul 2023 11:49
Stadion Utama Gelora Bung Karno(gelora bung karno/gbk.id)

Partai NasDem menggelar apel siaga perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, 16 Juli 2023. Acara ini akan dihadiri pula bacapres Koalisi Perubahan dan Persatuan, Anies Baswedan, serta sejumlah tokoh partai koalisi.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali, menjelaskan, Apel Siaga akan dihadiri 180 ribu kader Partai Nasdem. Selain itu juga para tokoh dari partai koalisi.

"Kami melakukan konsolidasi secara internal yang insyaallah, dari rapat terakhir yang dilakukan oleh panitia kemarin, akan dihadiri 180 ribu peserta yang sudah teregistrasi pada acara 16 Juli," kata Ahmad Ali.

Ali memastikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak diundang dalam acara itu. Dia menegaskan, Apel Siaga digelar sebagai kegiatan internal Nasdem.

Baca juga
Satu Kata Ganjar, Anies dan Prabowo Untuk Rivalnya: Patriot, Profesor, Sahabat

"Tidak (mengundang Pak Jokowi), karena kegiatan pada tanggal 16 Juli ini adalah kegiatan internal partai politik, jadi kita tidak mengundang pihak-pihak eksternal, termasuk pemerintah yang nonkader Partai NasDem," ungkapnya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Demokrat Herzaky Mahendra Putra, memastikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono akan hadir dalam Apel Siaga di Stadion GBK.

"Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, akan hadir di acara Apel Siaga NasDem hari ini di GBK, Senayan, Jakarta," kata Herzaky.

AHY akan datang bersama Sekjen Teuku Riefky, Bendum Renville Antonio, Ketua Fraksi PD MPR RI atau Waketum DPP Partai Demokrat Benny K Harman, dan Kepala BPOKK Herman Khaeron.

Baca juga
Anies Baswedan Heran Selalu Ditanya Soal IKN: Apa Ada Masalah?

"Mas AHY tentu hadir karena ini acara sesama parpol Koalisi Perubahan. Sebagai undangan. Seperti halnya teman-teman PKS," ujar Herzaky.

"Harapannya, acara teman-teman NasDem sesama anggota Koalisi Perubahan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan harapan," ujar Herzaky.

Sementara itu, Presiden Partai Keadilan dan Sejahtera atau PKS, Ahmad Syaikhu, dipastikan juga akan hadir dalam acara tersebut. Dia diampingi Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi, Bendum PKS Mahfudz Abdurrahman, Ketua DPP PKS Al Muzzamil Yusuf, hingga anggota DPR Fraksi PKS Sigit Sosiantomo.

"Tujuh orang (yang datang). Semoga acara berjalan lancar dan relawan Anies semakin tumbuh dan berkembang untuk bisa merangkul semua kalangan untuk perubahan ke arah yang lebih baik," kata Juru Bicara PKS, Muhammad Iqbal.

Artikel lainnya: Dilaporkan Kasus Penipuan, Mario Teguh Buka Suara: Tak Ada Tanda Tangan Kerja Sama

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait