Anies Baswedan Heran Selalu Ditanya Soal IKN: Apa Ada Masalah?

  • Arry
  • 13 Jul 2023 21:29
Ibu Kota Nusantara(Kemenko PMK/kemenkopmk.go.id)

Anies Baswedan, bakal calon presiden dari Koallisi Perubahan untuk Persatuan, heran kerap ditanya soal proyek pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara di Kalimantan.

Anies pun menegaskan, jika suatu program yang baik dan memiliki dasar yang kuat, maka tak perlu 'otot politik' untuk melaksanakannya.

"Bila ini adalah rencana baik pasti jalan terus. Pasti. Bila ini ada masalah, saya kadang-kadang heran, kenapa sering ditanyakan ya? Apa ada masalah ya sebetulnya gitu?" kata Anies.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan saat diskusi panel Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Makassar, Kamis, 13 Juli 2023.

"Tapi kok IKN selalu ditanyakan ya? Dalam alam bawah sadar kita ada pertanyaan ya sesungguhnya," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Meski demikian, Anies tidak menjawab dengan jelas soal kelanjutan IKN jika dia terpilih menjadi Presiden saat Pilpres 2024. Dia pun menyatakan, suatu program yang baik dan memiliki dasar yang kuat maka tak memerlukan otot politik untuk melaksanakannya.

"Tapi kalau dia tak punya dasar kuat dan tak jelas yang dapat manfaat siapa, maka wali kota harus kerja keras pakai otot politik agar program berjalan," kata dia.

Artikel lainnya: PLN Mau Ubah Tiang Listrik Jadi Tempat Cas Kendaraan Listrik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait