Golkar Hadir di Apel Siaga Nasdem di GBK, Anies Sebut Partai Sahabat

  • Arry
  • 16 Jul 2023 21:41
Tiga elit partai Golkar hadir di acara Apel Siaga Partai Nasdem. Mereka adalah Supriansa, Christina Aryani, dan Rizal Mallarangeng.(ist/ist)

Acara Apel Siaga Partai Nasdem tak hanya dihadiri partai koalisi Perubahan dan Persatuan. Partai di luar koalisi juga hadir dalam acara tersebut.

Apel Siaga Partai Nasdem digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 16 Juli 2023. Apel ini juga dihadiri bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.

Anies mendapat kesempatan untuk memberikan pidato politiknya. Awalnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyapa tuan rumah, Ketum Nasdem Surya Paloh. Kemudian dia menyapa anggota koalisi, Partai Demokrat dan PKS.

Anies kemudian menyapa elit Partai Golkar yang hadir dalam acara itu. Hal ini pun membuat suasana GBK menjadi riuh.

"Yang terhormat partai sahabat yang hadir bersama kita, Partai Golkar bersama jajaran," ujar Anies yang disambut teriakan dan tepuk tangan.

Baca juga
Cerita Prabowo Dua Kali Dipecundangi Jokowi dan Terima Tawaran Jadi Menteri

Tiga elit partai Golkar juga hadir di acara itu. Mereka adalah Supriansa, Christina Aryani, dan Rizal Mallarangeng.

Mengenai kehadiran Partai Golkar di acara tersebut, Ketua DPP Christina Aryani mengaku hadir untuk memenuhi undangan dari Partai Nasdem.

"Saya selaku Ketua DPP Partai Golkar bersama Bapak Rizal Mallarangeng dan Bapak Supriansa ikut hadir dalam Apel Siaga Perubahan Partai NasDem yang digelar di GBK Jakarta," kata Christina.

"Kehadiran Partai Golkar pada acara ini tentu saja sebagai bentuk penghargaan kami atas undangan yang diterima dari Partai Nasdem," kata Christina Aryani.

Baca juga
Anies Baswedan, AHY Hingga Ahmad Syaikhu Hadiri Apel Siaga Nasdem di Stadion GBK

Untuk diketahui, Partai Golkar belum menentukan pilihannya pada Pilpres 2024. Namun, partai yang digawangi Airlangga Hartarto itu bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu bersama PAN, PKB, dan PPP.

Namun koalisi ini belum juga menentukan langkah politik mereka. PPP, misalnya, mereka menyatakan mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 dan berencana mengusung Sandiaga Uno sebagai bacawapres Ganjar.

Sementara PAN juga belum memutuskan siapa bacapres mereka. Namun, mereka baru menyatakan akan mengusung Menteri BUMN sebagai bacawapres.

Sedangkan Partai Golkar sedari awal mengusung Airlangga Hartarto sebagai bacapres.

Artikel lainnya: Cara Mudah tanam Cabai di Polybag Hingga Berbuah Lebat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait