Beredar Informasi Gratis Transfer Antarbank, BCA: Itu Penipuan!

  • Arry
  • 25 Jul 2023 18:48
Bank Central Asia (BCA)(bca/twitter)

Beredar informasi yang menyebutkan tarif transfer antarbank di BCA gratis alias Rp0. Manajemen BCA pun angkat suara.

Dalam unggahan yang beredar di media sosial disebutkan pemilik rekening BCA kini tidak akan dipungut biaya jika melakukan transfer antarbank. Caranya adalah dengan mendaftar melalui link Sign Up.

"Buat yang Nasabah BCA, Info kalau melihat iklan seperti gambar ini di media sosial, harap berhati-hati. Ini adalah bentuk penipuan jenis baru. Apabila kamu klik sign up maka proses selanjutnya HP kamu akan di hack. Mohon selalu waspada," tulis netizen.

    Beredar unggahan transfer antarbank di BCA gratis

Penjelasan BCA

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn, menegaskan, informasi transfer antarbank Rp0 yang beredar di media sosial dipastikan tidak benar.

Baca juga
Heboh Virus di Aplikasi BCA Mobile, Ini Penjelasan BCA

"Sehubungan dengan beredarnya kabar di media sosial yang mengatasnamakan BCA, dan memberikan informasi mengenai transfer gratis antar bank dengan cara mendaftar melalui metode tertentu, dapat kami sampaikan bahwa kabar tersebut adalah tidak benar dan bisa dipastikan itu aksi penipuan," kata Hera dalam keterangannya, Selasa, 25 Juli 2023.

Hera pun mengimbau kepada nasabah agar mewaspadai adanya informasi yang beredar dengan mengatasnamakan BCA. Pihaknya juga meminta agar nasabah tidak membagikan data pribadi perbankan yang sifatnya rahasia, seperti nomor kartu ATM, PIN, OTP, dan lain lain.

"Nasabah dapat menghubungi kantor cabang setempat, atau contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA," kata dia.

Artikel lainnya: Alshad Ahmad Berduka Cenora Mati, Netizen: Anak Harimau Berkelahi dengan Adsense

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait