Jokowi Klaim Tak Cawe-cawe Konflik di Golkar: Bukan Urusan Kita

  • Arry
  • 27 Jul 2023 21:37
Presiden Joko Widodo dan Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto(partai golkar/partaigolkar.com)

Presiden Joko Widodo menampik istana cawe-cawe alam konflik yang tengah terjadi di Partai Golkar. Jokowi pun gejolak itu merupakan urusan internal dari partai berlambang pohon beringin itu.

"Tidak ada hubungannya dengan kita," kata Jokowi di Jakarta, Kamis, 27 Juli 2023.

Jokowi menegaskan, gejolak di Partai Golkar adalah urusan internal. Dia pun enggan ikut campur soal adanya tiga menterinya yang berebut kursi ketua umum Golkar.

Baca juga
Bara Panas Kursi Ketum Partai Golkar, Luhut dan Bahlil Siap Gantikan Airlangga

Untuk diketahui tiga menteri itu adalah Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang kini menjadi Ketum Golkar, Menko Kelautan dam Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Kepala Bappenas Bahlil Lahadalia, hingga Bambang Soesatyo.

"Kalau Pak Luhut, Pak Bahlil, Pak Bamsoet punya keinginan, itu urusan beliau-beliau, bukan urusan kita, urusan internal Golkar," ujarnya.

Sebelumnya, Luhut dan Bahlil sudah menyatakan siap menggantikan Airlangga Hartarto sebagai Ketum Partai Golkar. Hal ini menyusul sudah semakin dekatnya Pemilu namun partai belum melakukan aksi apapun.

Terbaru, Bambang Soesatyo menyatakan juga siap menjadi Ketum Golkar. Dia mengaku siap mencalonkan diri asalkan sesuai dengan mekanisme partai.

Artikel lainnya: Diduga Terima Suap Rp88,3 Miliar, Marsdya Henri Punya Harta Rp10,9 M dan Pesawat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait