Tabrakan Maut Kereta Api vs Mobil: 1 Keluarga Tewas, 2 Luka Berat

  • Arry
  • 30 Jul 2023 11:36
Mobil berisi satu keluarga tertabrak kereta di Jombang, 6 orang tewas(ist/ist)

Kecelakaan di perlintasan kereta api kembali terjadi. Kali ini KA Dhoho menyambar sebuah mobil MPV Daihatsu Luxio di perlintasan kereta api tak berpalang di Desa Jabon, Jombang, Jawa Timur.

Tabrakan maut ini terjadi pada Sabtu, 29 Juli 2023 malam. Saat itu mobil Daihatsu Luxio bernopol L 1009 XD yang ditumpangi satu keluarga disambar kereta. Akibatnya, 6 orang tewas dan 2 orang luka berat.

Berdsaarkan keterangan saksi mata, kecelakaan maut terjadi pukul 23.49 WIB. Saat itu Luxio berjalan dari arah Jombang menuju Gudo.

"Sampai di TKP, diduga saat menyeberang di rel kereta api pengemudi tidak memperhatikan kondisi arah timur, sehingga tertabrak kereta Dhoho yang melaju dari Surabaya tujuan Kertosono," kata Irawan (35), saksi mata, warga Dusun Gondekan, Desa Jabon.

"Mobil Luxio terpental hingga 100 meter dari perlintasan kereta api tak berpalang pintu. Kondisi mobil rusak parah, hingga tak berbentuk," ujarnya.

"Pengemudi dan beberapa penumpang tewas di lokasi. Tapi ada dua orang penumpang yang selamat, namun kondisinya luka berat," kata Irawan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto menjelaskan, kecelakaan menyebabkan 6 orang tewas dan 2 luka berat. "Korban meninggal ada 6 dan 2 lainnya selamat, karena mengalami luka berat," kata Anang.

"Rombongan ini diperkirakan masih satu keluarga. Dan saat ini kita masih lakukan pendalaman guna menemukan penyebab utama terjadinya laka lantas," kata Anang.

Artikel lainnya: Susi Pudjiastuti Bakal Jadi Cawapres, Ini Kata Anies Baswedan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait