Susi Pudjiastuti Bakal Jadi Cawapres, Ini Kata Anies Baswedan

  • Arry
  • 30 Jul 2023 09:58
Anies Baswedan menemui Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat(@aniesbaswedan/twitter)

Nama Susi Pudjiastuti mencuat bakal menjadi cawapres Anies Baswedan. Hal itu terjadi usai Anies mengunjungi Susi di kediamannya di Pangandaran pada pekan lalu.

Anies pun buka suara soal potensi Susi menjadi cawapresnya. Hal itu dia sampaikan usai mengikuti acara BejajaRaya di Jakarta, Sabtu, 29 Juli 2023.

"Saya dekat dengan Bu Susi sudah agak panjang, bukan kemarin aja," kata Anies.

Anies menceritakan, dia sempat mendorong Susi ikut ujian paket C. Hal itu agar mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu memiliki ijazah SMA.

Baca juga
Anies Temui Susi Pudjiastuti: PKS Sebut Taaruf, Demokrat Nilai Tak Terkait Cawapres

"Saya bilang 'Bu, Bu Susi kan enggak punya ijazah SMA, Bu Susi ikut kejar paket C dong,' 'wah buat apa saya enggak butuh itu ijazah, wong aku bisa begini gausah pake ijazah kok,' kata Bu Susi gitu," cerita Anies.

"Terus saya bilang gini, Bu ini bukan soal ijazah Bu Susi, kalau buat Bu Susi, Bu Susi sudah gak butuh itu semua, tapi di luar sana ada ratusan ribu, mungkin jutaan orang yang mereka sebenarnya bisa dapat kesempatan kerja, tapi kalau daftar pekerjaan ditanya punya ijazah tidak, kalau tidak ada ijzah tidak bisa," lanjutnya.

Akhirnya, lanjut Anies, Susi mau mengikuti ujian paket C. Susi pun berhasil mengantongi ijazah SMA.

Saat ditanya apakah Anies memiliki kecocokan dengan Susi, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu menyatakan selalu menjalin komunikasi.

Baca juga
Anies Baswedan Temui Susi Pudjiastuti, Bahas Apa?

"Komunikasi baik, dengan semua baik," ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah, Anies juga mengungkapkan isi pertemuannya dengan Susi di Pangandaran.

"Ngobrol, santai, bahas macem-macem, segala macem. Kita kan bermalam ya, ngobrol sampai malam, pagi sampai malam, sarapan bareng, jalan sama-sama, banyak sekali yang diobrolin," kata Anies.

Artikel lainnya: Beda Sikap, Komisioner KPK Alex Marwata: Bukan Penyelidik yang Salah Tapi Pimpinan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait