Anies Baswedan Temui Susi Pudjiastuti, Bahas Apa?

  • Arry
  • 25 Jul 2023 17:45
Anies Baswedan menemui Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat(@aniesbaswedan/twitter)

Anies Baswedan mengunjungi kediaman Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat. Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Untuk Persatuan itu bahkan sampai menginap di kota kediaman bekas Menteri Kelautan dan Perikanan itu.

Anies tiba pada Senin, 24 Juli 2023. Sejumlah agenda dilakukan oleh Anies dan Susi selama di Pangandaran.

Keduanya sempat berbicara empat mata. Setelah itu, Susi mengajak Anies ke Pantai Pangandaran. Dan akhirnya mereka berangkat ke Beach Strip penerbangan Susi Air menuju Nusawiru dan bertemu para relawan di Woody Villa, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Anies Baswedan mengungkapkan alasan kedatangannya menemui Susi Pudjiastuti di Pangandaran.

Baca juga
Surya Paloh Ungkap Pertemuan dengan Jokowi: Puji Apel Siaga, Bocoran Wapres Anies

"Selama pandemi beliau kan lebih kebanyakan di sini, kemarin datang. Ngobrol banyak hal, bermalam di rumahnya, diajak ke pantai, diskusi banyak hal dan obrolan teman lama apa aja dibahas," kata Anies kepada wartawan, Selasa, 25 Juli 2023.

Anies juga mengaku sempat mencicipi masakan laut yang disajikan Susi. Selain itu, dia juga menyempatkan diri bermain dengan cucu Susi Pudjiastuti itu.

"Perjumpaan kita pertemuan dua sahabat, saya bermalam di rumah beliau, itulah ngobrol aja kemarin mah," kata Anies.

Anies mengaku banyak mendapatkan pelajaran tentang lingkungan hidup, pengerukan pasir laut, bagaimana nasib nelayan, perbaikan kebijakan kemaritiman, cerita tentang bagaimana kebijakan-kebijakan terkait dengan transportasi udara.

"Karena itu wilayah beliau, bicaranya itu santai, temanya bermacam-macam, ada yang serius. Ya kita bahas soal politik juga," katanya.

Untuk diketahui, Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti sama-sama pernah menjadi menteri pada pemerintahan Joko Widodo. Anies menjadi Mendikbud, sedangkan Susi Menteri KKP.

Artikel lainnya: Alshad Ahmad Berduka Cenora Mati, Netizen: Anak Harimau Berkelahi dengan Adsense

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait