Skandal Pelecehan Ajang Miss Universe Indonesia 2023: Penyelenggara Buka Suara

  • Arry
  • 9 Agt 2023 14:51
National Director of Miss Universe Indonesia, Poppy Capella(@poppycapella_/instagram)

Skandal ajang Miss Universe Indonesia 2023 terbongkar. Owner sekaligus National Director dari Miss Universe Indonesia, Poppy Capella, kembali buka suara.

Poppy menanggapi isu dugaan pelecehan para finalis jelang malam Grand Final Miss Universe Indonesia 2023. Dia mengklaim telah menginvestigasi kasus tersebut.

"Terkait pemberitaan mengenai hal-hal yang terjadi dalam perhelatan Miss Universe Indonesia, tentunya jadi perhatian kami. Kami telah melakukan investigasi dan memeriksa hal-hal yang dituduhkan kepada kami," tulis Poppy Capella di Instagram pribadinya dan Instagram Miss Universe Indonesia dikutip Rabu, 9 Agustus 2023.

"Kami akan segera mengambil sikap maupun tindakan yang diperlukan terkait permasalahan ini agar menjadi jelas dan terang kebenarannya," tutur Poppy.

    Pernyataan National Director of Miss Universe Indonesia, Poppy Capella soal dugaan pelecehan di Miss Universe Indonesia 2023

Skandal dugaan pelecehan di Miss Universe Indonesia ini mencuat saat National Director Miss Universe Indonesia Bali Sally Giovanny mempertanyakan soal para peserta yang disuruh body checking tanpa busana.

Dalam Instagramnya, dia mengunggah tangkapan layar percakapan WhatsApp dirinya dengan National Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat Rizky Ananda Musa.

Baca juga
Kronologi Skandal Pelecehan Saat Pemeriksaan Tubuh di Miss Universe Indonesia 2023

"Selamat sore, saya dapat kabar anak2 body check disuruh t********, tapi difoto. Apa diperbolehkan? Ini melanggar aturan lho. Kalau ternyata disebarluaskan bagaimana? Kami Jabar juga ada body check tapi tidak foto mereka," demikian yang tertulis dalam tangkapan layar unggahan Instagram Story Sally Giovanny yang viral.

Penyelenggara Miss Universe Indonesia (MUID) dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pelecehan seksual. Kasus ini bermula dari laporan finalis soal kegiatan pemeriksaan tubuh (body checking) tanpa busana, dan beberapa dari mereka dipotret.

Kasus ini pun kemudian dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh dua finalis Miss Universe Indonesia, R dan J.

"Kita disuruh untuk fitting dan tidak ada agenda melakukan body checking. Makanya saya sebagai salah satu finalis MUID sangat kaget untuk disuruh tiba-tiba tanpa busana," ungkap R dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

"Tidak hanya dilihat, tapi juga dipegang area-area privat, seperti yang saya alami sendiri. Saya disuruh memperlihatkan bagian belakang saya, bagian bokong, seperti itu," tuturnya.

Artikel lainnya: Tunangan Bule Ngamuk Usai Lucinta Luna Disebut Transgender: Dia Wanita Sejak Lahir

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait