Pengacara Ungkap Ada 30 Finalis Miss Universe Indonesia yang Difoto Tanpa Busana

  • Arry
  • 9 Agt 2023 22:24
Grand Final Miss Universe Indonesia 2023(@missuniverse_id/instagram)

Jumlah peserta Miss Universe Indonesia 2023 yang diduga mendapatkan pelecehan terus bertambah. Kini sudah ada 30 finalis ajang kontes kecantikan itu yang mengaku disuruh foto tanpa busana oleh penyelenggara.

Hal tersebut diungkapkan Mellisa Anggraini selaku kuasa hukum korban pelecehan di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 9 Agustus 2023. Mellisa mengaku saat ini baru tujuh orang yang memberikan kuasa.

"Sebenarnya yang mengalami (dugaan pelecehan seksual ada 30 orang. Tapi yang baru yang memberikan kuasa ada 7 orang. Berjalannya waktu, ini terus bertambah," kata Mellisa.

Menurut Mellisa, pihak korban sudah berkoordinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK.

Baca juga
Kronologi Skandal Pelecehan Saat Pemeriksaan Tubuh di Miss Universe Indonesia 2023

"Saya diundang sama LPSK pada saat ulang tahun LPSK sebenarnya. Dalam momentum itu, karena saya lagi mendampingi perkara ini, saya akhirnya berkonsultasi, kira-kira apa saja yang mungkin terjadi terhadap para korban ini," jelas Mellisa.

"Kemungkinan terburuk, apakah bully, apakah victim blaming, apakah laporan balik. Jadi kami berbicara sifatnya general saja, kalau diberikan perlindungan, kira-kira diberikan perlindungan dalam bentuk apa?" lanjutnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat para korban pelecehan yang merupakan finalis Miss Universe Indonesia akan dimintai keterangan.

"Akan diupayakan sesegara mungkin, tadi Kasubdit Renakta bilang dalam waktu singkat korban akan dibawa ke sini untuk diperiksa," tutur Mellisa.

Mengenai dugaan skandal pelecehan di Miss Universe Indonesia, Owner sekaligus National Director dari Miss Universe Indonesia, Poppy Capella, kembali buka suara.

Baca juga
Skandal Pelecehan Ajang Miss Universe Indonesia 2023: Penyelenggara Buka Suara

Poppy menanggapi isu dugaan pelecehan para finalis jelang malam Grand Final Miss Universe Indonesia 2023. Dia mengklaim telah menginvestigasi kasus tersebut.

"Terkait pemberitaan mengenai hal-hal yang terjadi dalam perhelatan Miss Universe Indonesia, tentunya jadi perhatian kami. Kami telah melakukan investigasi dan memeriksa hal-hal yang dituduhkan kepada kami," tulis Poppy Capella di Instagram pribadinya dan Instagram Miss Universe Indonesia dikutip Rabu, 9 Agustus 2023.

"Kami akan segera mengambil sikap maupun tindakan yang diperlukan terkait permasalahan ini agar menjadi jelas dan terang kebenarannya," tutur Poppy.

Artikel lainnya: Resep Tteokbokki Keju, Praktis Ala Rumahan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait