Pesawat Ditumpangi Bos Tentara Bayaran Wagner Jatuh di Rusia, Prigozhin Diduga Tewas

  • Arry
  • 24 Agt 2023 09:14
Pemimpin Tentara bayaran Wagner Group Yevgeny Prigozhin(abcnews/abcnews.go.com)

Pesawat pribadi yang ditumpangi pemimpin tentara bayaran Wagner, Yevgeny Prigozhin, jatuh di Rusia, Rabu, 23 Agustus 2023 waktu setempat. Prigozhin diduga tewas dalam kecelakaan tersebut.

Pesawat Embraer-135 (EBM-135BJ) yang diduga ditumpangi Prigozhin dilaporkan jatuh di dekat Desa Kuzhenkino, sekitar setengah jalan antara Moskow dan St Petersburg. Pesawat itu mengangkut 10 orang yakni 7 penumpang dan 3 kru.

Berdasarkan laporan BBC, Kais, 24 Agustus 2023, jasad Prigozhin disebut sudah ditemukan oleh otoritas setempat. Meski demikian, belum ada konfirmasi secara resmi soal penemuan jasad Prigozhin tersebut.

Kantor Berita Pemerintah Rusia, Interfax, melaporkan, pihak otoritas telah menemukan seluruh jasad korban.

Baca juga
Tentara Bayaran Wagner Batal Memberontak ke Rusia, Ini Isi Perjanjian dengan Putin

Sebab, berdasarkan laporan lainnya, muncul dugaan Prigozhin menupang jet pribadi lainnya saat penerbangan dari Moskor menuju St Petersburg.

Dilansir Reuters, laman pelacakan pesawat FlighRadar24 sempat mendeteksi pesawat yang diduga ditumpangi Prigozhin sebelum kecelakaan.

Pesawat tersebut kemudian hilang dari radar pada pukul 18.11 waktu setepat. Beberapa saat kemudian beredar rekaman video di media sosial yang memperlihatkan sebuah pesawat yang menyerupai jet pribadi jatuh.

Sementara itu berdasarkan pengakuan penduduk di sekitar lokasi pesawat jatuh, mengaku mendengar dua suara dentuman sebelum kecelakaan terjadi.

Artikel lainnya: Novel Baswedan: Presiden Jokowi Perlu Benahi KPK, Jika Tidak Mau, Bubarkan Saja

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait